Sukses

Empat Model Baru BMW Melantai di GIIAS 2022

BMW Group Indonesia membuat heboh panggung GIIAS 2022 dengan meluncurkan empat model sekaligus. Keempatnya, di antaranya BMW i4, iX, Seri 2 Coupe, dan New Z4.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia membuat heboh panggung GIIAS 2022 dengan meluncurkan empat model sekaligus. Keempatnya, di antaranya BMW i4, iX, Seri 2 Coupe, dan New Z4.

Peluncuran duo BMW i4 dan iX menandakan kembalinya BMW ke pasar mobil listrik di Indonesia, sejak i3 beberapa tahun lalu. Masing-masing model mewakili segmen pasar BMW di segmen sedan dan SAV.

Sementara dua model baru lainnya, Seri 2 Coupe dan Z4 facelift, lengkapi lini model sportscar yang tawarkan sensasi kesenangan berkendara.

BMW i4 merupakan sedan empat pintu bertenaga listrik murni pertama dari pabrikan Jerman ini. Wujudnya berformat coupe 4 pintu dan menonjolkan desain grille besar nan kontroversial.

Indonesia dapat varian i4 eDrive40, mengandalkan motor listrik synchronous yang terpasang di roda belakang. Powertrain ini menghasilkan tenaga 335 hp dan torsi 430 Nm.

Angka performa di atas memungkinkan i4 eDrive40 untuk melesat 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik saja. Sementara jarak tempuhnya diklaim mencapai 590 km (WLTP) yang terjauh, berbekal baterai dengan kapasitas 83,9 kWh.

BMW i4 menjadi jawaban untuk menyaingi sedan listrik di kelasnya yang sudah lebih dulu eksis, yaitu Tesla Model 3. 

Mobil listrik kedua adalah BMW iX yang juga hadir lewat varian xDrive40. Model SAV pertama dari sub-merek BMW i ini sama seperti i4, mengusung motor listrik synchronous yang sanggup meluapkan tenaga 322 hp dan torsi puncak sampai 630 Nm.

Tapi bedanya, motor listrik iX aktif di semua roda alias terhubung dengan sistem penggerak xDrive. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 6,1 detik.

Sementara jarak tempuh powertrain listriknya diklaim bisa sejauh 425 km (WLTP). Baterainya sendiri memiliki kapasitas 76,6 kWh. Baik i4 dan iX menerapkan slot charger jenis CCS Combo 2 untuk DC fast charging.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Bertenaga

Selain mobil listrik, BMW Seri 2 Coupe generasi baru kini hadir di Tanah Air. Model ini nantinya akan menjadi basis dari calon generasi baru BMW M2 Coupe.

Pasar Indonesia ditawarkan varian 220i, dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbo. Output 181 hp dan torsi 300 Nm disalurkan ke roda belakang via transmisi otomatis 8-speed.

BMW 220i mendapat beberapa sentuhan dari M Sport sebagai standar, seperti desain velg palang limanya, sistem pengereman, dan beberapa trim interiornya.

Model baru terakhir adalah BMW Z4 versi LCI (life cycle impulse) alias facelift. Di Indonesia kini ditawarkan dalam varian sDrive30i, seperti saat pertama meluncur pada 2019 lalu.

Ada beberapa ubahan dan update minor didatangkan ke mobil atap lipat kembaran Toyota GR Supra ini. Mesin 2.0 liter turbo di balik bonnetnya punya tenaga 255 hp dan torsi 400 Nm.

Sumber: Oto.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini