Sukses

Mobil Listrik Baterai Toyota bZ4X Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2022

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, Toyota Astra Motor (TAM) membawa paket lengkap kendaraan elektrifikasinya. Salah satu yang mencuri perhatian, adalah kehadiran Toyota bZ4X sebagai langkah awal dalam pengembangan lebih banyak pilihan roda empat baterai murni di Tanah Air.

Melalui strategi Multi-Pathway, Toyota menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap kepada masyarakat Indonesia, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Selain itu, kehadiran Toyota bZ4X sekaligus menegaskan semangat dan komitmen raksasa otomotif asal Jepang ini, yang selalu berupaya berpartisipasi aktif dalam mendukung pemenuhan komitmen Pemerintah Indonesia dalam menuju netralisasi karbon, termasuk usaha pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, Toyota sepenuhnya mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam hadirkan kendaraan elektrifikasi sebagai upaya mendukung pemenuhan komitmen dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia.

"Hal ini direalisasikan dengan menghadirkan berbagai pilihan komplit teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota, termasuk mempertunjukkan Toyota bZ4X sebagai komitmen kami untuk lebih banyak memberikan pilihan kendaraan ramah lingkungan dan sebagai langkah awal dalam memperkenalkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV di Indonesia kedepannya," ujar Henry, di sela-sela press day GIIAS 2022, Kamis (10/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Strategi Popularisasi Teknologi

Sebagai bagian dari strategi popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi, Toyota telah menghadirkan EV Smart Mobility yang merupakan proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi yang terintegrasi dengan platform mobilitas ekowisata.

Setelah hadir di kawasan Nusa Dua, Bali, pada Juli 2022 lalu, Toyota melakukan ekspansi proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi tersebut ke wilayah Toba, Sumatera Utara.

Kedepannya, Toyota berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi serta melanjutkan popularisasi teknologi ini. Pada tahun ini pula, Toyota akan mulai memproduksi kendaraan elektrifikasi berteknologi Hybrid secara lokal untuk pertama kalinya.

"Sebagai perusahaan mobilitas yang berkomitmen untuk Produce Happiness for All, kedepannya kami akan terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi, serta berupaya untuk terus mempopulerkan dan mengedukasi masyarakat melalui berbagai program yang terkait dengan lineup elektrifikasi kami. Harapannya, masyarakat dapat lebih memahami dan turut berkontribusi dalam mendukung pemerintah mencapai netralisasi karbon di Indonesia," tukas Henry.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain
    Mobil Listrik
  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986
    GIIAS
  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dihelat 11 hingga 21 Agustus.
    GIIAS 2022
  • Toyota bZ4X
  • Toyota