Sukses

Top 3: Royal Enfield Hunter 350 dan Peminat Mobil Listrik Membeludak

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Royal Enfield Hunter 350 yang meluncur di India, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait peluang Ford Broco masuk Indonesia, serta Google yang mencatatkan pencarian mobil listrik meningkat pesat, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Royal Enfield Hunter 350 Meluncur dengan Desain Retro-Metro

Royal Enfield meluncurkan sepeda motor dengan desain retro-metro, Hunter 350. Roda dua yang dibangun dengan platform mesin 350cc J-series itu menyasar penggunaan dalam kota.

Royal Enfield Hunter 350 menggunakan sasis fleksibel Harris Performance untuk memberikan kelincahan saat dikendarai di dalam perkotaan yang padat. "Motor ini terasa sangat cocok digunakan di kota-kota metropolis dan menyenangkan bagi pengendara berpengalaman, serta mudah dijangkau oleh pengendara baru," kata CEO Royal Enfield B Govindarajan keterangan persnya, Selasa (9/8/2022).

Dengan wheelbase yang lebih pendek, sambungnya, geometri yang lebih ringkas serta berat yang lebih ringan membuat motor ini gesit dan tangkas dalam konteks perkotaan.

Selengkapnya baca di sini

2. SUV Makin Ramai, RMA Bicara Peluang Bawa Ford Bronco ke Indonesia

Segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia semakin meningkat. Banyak pabrikan yang berlomba-lomba untuk menghadirkan model yang cocok untuk segala medan jalan di Tanah Air tersebut, dan salah satunya Ford Indonesia melalui RMA Group sebagai agen pemegang merek (APM) barunya di dalamn negeri.

Saat ini, Ford di Indonesia sudah menawarkan dua model andalannya, Rangers dan Everest. Lalu, bagaimana dengan Bronco?

"Ford Bronco saat ini masih dalam tahap studi, karena memang saat ini belum ada yang setir kanan," jelas Yanto Mardianto, Sales and Marketing General Manager RMA Indonesia, saat ditemui di diler Ford Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Google Buktikan Peminat Kendaraan Listrik Membeludak

Pabrikan otomotif di Indonesia mulai berani untuk menawarkan kendaraan listrik andalannya. Semakin banyak jenama yang bermain, minat konsumen untuk mencari melalui search engine pun rupanya semakin tinggi.

Data Google Trends di Indonesia menunjukkan bahwa penelusuran terkait merek mobil yang memproduksi kendaraan listrik naik 300 persen selama periode satu tahun dari 2020 sampai 2021.

Konsumen menggunakan Google Search dan YouTube untuk memulai – dan menyelesaikan – perjalanan pembelian mereka, dengan penelusuran untuk topik terkait kendaraan hibrida naik 53 persen selama periode yang sama dan penelusuran untuk kata kunci terkait mobil listrik naik 60 persen di YouTube.

Selengkapnya baca di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS