Sukses

MG Mulai Pamer Hatchback Listrik, Ini yang Ditawarkan

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor telah meluncurkan hatchback entry level bertenaga listrik, yakni MG 4. Model ini akan dipasarkan di Eropa, dan bersiap untuk bersaing dengan Volkswagen ID.3 dan juga menyangingi Kia Niro EV di beberapa pasar.

Disitat dari Autocar India, Rabu (6/7/2022), MG mengkalim MG 4 akan hadir dengan jangkauan sekitar 450 km dan interior yang luas serta daftar fitur banyak.

MG 4 akan dijual sebagai MG Mulan di China, dan akan bergabung dengan jajaran panjang kendaraan listrik bermerek MG lainnya.

Mobil listrikini akan didasarkan pada Modular Scalable Platform (MSP) baru dari perusahaan induk SAIC, yang menurut para petinggi pabrikan akan memainkan peran penting dalam rencana masa depan merek tersebut.

Platform modular yang menurut MG akan mendukung jarak sumbu roda mulai dari 2.650 mm hingga 3.100 mm, dan baterai mulai dari 40 kWh hingga 150 kWh, dan dirancang dengan proses kontruksi baterai One Pack yang baru dikembangan.

Baterai ini menggunakan sel yang ditumpuk secara horizontal untuk memberikan ketinggian lantai hanya 110mm, dengan baterai membentuk bagian integral dari struktur platform.

Dengan desain platform Pack ukuran terpadu yang kompak, menjadikan konsumen untuk melakukan penggantian atau perubahan pada baterai sesuai dengan kebutuhannya, misalnya penggunaan daya yang lebih besar.

Fasilitas ini akan membantu pengguna tanpa khawatir tentang nilai penurunan kendaraan listrik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mesin

Sementara untuk performa berkendara, MG telah mengkonfirmasi bahwa MG 4 akan dijual di Eropa dan di Inggris dengan pilihan powertrain penggerak roda belakang motor tunggal yang mampu menghembuskan daya hingga 167 tk dan 201 tk, dan varian paling tinggi 443 tk.

Sedangkan motor ganda empat roda akan jadi pilihan selanjutnya. Dengan spesifikasi tersebut, mobil listrik ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 kpj hanya dalam 3,8 detik, dengan kecepatan tertinggi yang dibatasi hingga 160 kpj. Versi 167 tk mendapat baterai 51kWh, sedangkan varian 201 tk dan 443 tk mendapat baterai 64 kWh.

Meskipun akan mendapatkan predikat model terjangkau, namun harga untuk MG 4 sendiri belum diumumkan secara resmi, dan akan diberikan detailnya dalam beberapa waktu ke depan.