Sukses

Ban Cocok Buat Touring, FDR Velogrip Mulai Rp 200 Ribuan

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 dimanfaatkan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR untuk memperkenalkan produk baru. Ban baru yang ditujukan untuk skutik itu dilabeli FDR Velogrip.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 dimanfaatkan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR untuk memperkenalkan produk baru. Ban baru yang ditujukan untuk skutik itu dilabeli FDR Velogrip.

Disebutkan, ban tubeless ini masuk dalam varian FDR Ultimate yang menggunakan intermediate compound.

"Ban ini cocok untuk pengendara yang membutuhkan ban dengan daya cengkeram yang lebih baik dibanding ban dengan kompon standar," terang Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head PT SRI.

Sementara itu, Jimmy Handoyo sebagai FDR Technical Support Department Head PT SRI menyebutkan, ban motor ini cocok untuk pengendara yang gemar touring.

"Ban FDR Velogrip dirancang dengan konstruksi yang cocok untuk jarak jauh. Ban ini bisa meredam getaran di jalan rusak dan bergelombang, sehingga berkendaraan menjadi lebih nyaman," katanya.

Velogrip memiliki kembangan simple dan sporty dengan kontak area seimbang membuat traksi menjadi lebih optimal. Penggabungan Diagonal Groove dan Horizontal Groove, menjaga stabilitas dan daya cengkram saat kecepatan rendah dan tinggi.

Selain itu, ban ini menggunakan multi-step pattern untuk memaksimalkan daya cengkram ban. "Velogrip juga dilengkapi dengan Progresif TWI (tread wear indicator) yang memudahkan pengguna untuk mengetahui berapa persen tingkat keausan ban," Jimmy menambahkan.

Untuk diketahui, FDR Velogrip tersedia dalam dua ukuran, yakni 100/90-12 TL dan 110/90-12. Masing-masing dibanderol dengan harga eceran tertinggi Rp 287 ribu dan Rp 356 ribu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi My FDR Tire

Selain produk baru, FDR juga mengenalkan aplikasi selular baru yaitu, My FDR Tire. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah pengguna bisa membayangkan langsung bagaimana tampilan motornya pakai ban FDR tanpa perlu bongkar-pasang.

Dengan mengarahkan kamera ponsel ke motor, Anda bisa gonta-ganti bahkan mencoba semua varian ban FDR untuk motornya lewat aplikasi ini. “Fitur FDR Prototyping ini belum pernah ada sebelumnya pada aplikasi lain di Indonesia,” kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Dept. Head. PT SRI.

Selain itu, ada menu “Instalation” dimana FDR memberikan layanan gratis pasang di bengkel rekanan FDR khusus untuk pembelian ban FDR dari official store di marketplace. Sebelumnya, Sobat FDR harus mengeluarkan biaya lagi untuk pasang di bengkel. “Kami ingin berikan pelayanan lebih untuk pelanggan setia FDR,” kata Rendi.

Aplikasi My FDR Tire bisa diunduh di Play Store untuk pengguna ponsel android dan App Store untuk pengguna Iphone. “Menu lainnya yang memudahkan Sobat FDR untuk mendapatkan ban FDR juga akan segera hadir!” tutup Rendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini