Sukses

Toyota Siapkan SUV Baru, Hasil Kolaborasi dengan Suzuki

Di luar Indonesia, ada compact SUV baru yang dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat. Dikabarkan, mobil ini adalah hasil kolaborasi antara Toyota dan Suzuki di India

Liputan6.com, Jakarta - Di luar Indonesia, ada compact SUV baru yang dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat. Mengutip autocarindia, Selasa (26/4/2022), mobil ini adalah hasil kolaborasi antara Toyota dan Suzuki di India yang nantinya akan debut sekitar bulan Juni atau Juli 2022.

Kedua merek ini membangun dua model yang berbeda. Model dari Toyota disebut dengan nama "D22", sedangkan versi Maruti Suzuki diberi kode "YFG". 

Secara desain, kedua varian mobil ini mempunyai beragam perbedaaan. Toyota D22 berpotensi mempunyai bahasa desain baru dengan sentuhan gaya Toyota pada umumnya, seperti garis krom di grill, pelek model kembang, lampu depan LED dan roof rails di atap.

Sebaliknya untuk SUV YFG, Suzuki tidak sebatas mengganti merek dan beberapa trim. Model ini akan memboyong desain dari S-Cross terbaru sebagai inspirasinya.

Maka kemungkinan besar mobil ini mempunyai lampu depan LED terpisah, grill dengan tarikan garis krom dan pelek baru.

Terkait sasis yang digunakan, Toyota D22 dan Suzuki YFG sama-sama mengandalkan platform dari aliansi Toyota dan Daihatsu. Kedua SUV ini kelak menggunakan sasis TNGA-B atau DNGA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adopsi Teknologi Hybrid

Tidak hanya itu, salah satu keunggulan dari kedua SUV ini berada di sektor performanya. Berbeda dengan mayoritas compact SUV, jenis kendaraan buatan Toyota dan Suzuki ini akan mengusung teknologi hybrid untuk menekan emisi.

Pasalnya jumlah pilihan mesin ada dua. Mesin yang pertama menggunakan sistem Mild Hybrid, sedangkan pilihan mesin lainnya memboyong teknologi hybrid yang lebih kuat dengan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah.

Mobil ini belum diketahui akan dijual di luar India atau tidak. Namun, mengingat pasar compact SUV makin meningkat secara global, boleh jadi kedua SUV ini diperkenalkan di Tanah Air kelak.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.