Sukses

Jalin Kerjasama, Chery dan Huawei Siap Hadirkan SUV Otonom Level 3

Liputan6.com, Jakarta - Pada awal 2022, Jetour Motors, anggota dari Chery Holding Group secara resmi mengumumkan SUV mid-size terbarunya, Dasheng. Kendaraan baru ini, sebelumnya dikenal sebagai X-1 dan akan dirilis 2022.

Dilansir Carnewschina, model ini akan ditawarkan dalam versi bensin murni dan juga hybrid Chery Kunpeng DHT yang menggunakan platform Chery Core. Selain itu, versi penggerak empat roda dari model ini juga dapat diwujudkan dengan sembilan mode, termasuk penggerak listrik murni, jarak jauh, paralel, dan mesin langsung.

Model baru ini akan didasarkand engan arsitektur Kunlun, dengan sistem bantuan mengemudi otonom Huawei L3 dan teknologi terbaru seperti smart cockpit 3.0 dan healthy cockpit 4.0.

Dari segi desain, model ini dilengkapi dengan lampu LED DRL tipis dan kap yang berbeda dari kendaraan lainnya, sehingga tampilannya lebih tajam. Sisi buritan, menekan ke bawah dengan lampu LED rambing yang memanjang ke arah spatbor belakang dengan difusser besar menutupi bumper belakang yang juga besar.

Dari spyshot sebelumnya, interior Jetour Dasheng akan memiliki dua warna dan desain yang sederhana. Sistem multimedia dilengkapi layar persegi besar, dan tidak ada tombol fisik di dalam mobil.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jantung penggerak

Jantung penggeraknya, diharapkan model ini memiliki empat pilihan, yaitu tiga versi bensin 1,6 liter TGFI, 2,0 liter TGDI, dan 1,5 liter T dan motor listrik 48 volt yang disebut mild hybrid, serta 1,5 liter T dengan DHT plug-in hybrid.

Perusahaan asal Cina ini, juga belum mengumumkan detail lebih lengkap, terkait harga dan juga dimensi mobil.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia