Sukses

Aksi Mobil Listrik Wuling Menerjang Banjir, Aman Jaya Tanpa Korslet

Wuling Mini EV nekat menerjang banjir yang cukup dalam di China. Menariknya, mobil listrik mungil itu berhasil melewatinya dengan aman

Liputan6.com, Jakarta - Wuling GSEV rencananya mulai diproduksi dan dipasarkan di Indonesia mulai 2022. Jika kelak dipasarkan di Indonesia, bisa jadi keduanya merupakan pilihan mobil listrik dengan harga terjangkau.

Sebagai contoh, di negeri asalnya Wuling Mini EV dibanderol mulai dari CNY 37.600 atau sekitar Rp 84 jutaan (dengan kurs CNY 1 = Rp 2.243,41).

Harga itu jauh lebih murah dibanding mayoritas mobil listrik di Indonesia yang diberi harga di atas Rp 600 juta.

Dengan harganya yang murah, tentu menimbulkan sedikit tanda tanya, apakah mobil listrik mungil tersebut sanggup bertahan di iklim Indonesia? Apalagi beberapa kota di Indonesia kerap dilanda banjir jika musim hujan.

Pertanyaan tersebut terjawab melalui sebuah tayangan video di Tiongkok. Baru-baru ini sebuah video singkat menunjukkan uji nyata ketangguhan Wuling Mini EV saat menerjang banjir.

 

Dilansir wapcar.my, rekaman singkat itu memperlihatkan sebuah Mini EV yang terjebak banjir di China.

Banjir yang terekam kamera itu cukup tinggi, bahkan roda truk yang melintasi area itu nampak tertutup air.

Genangan air yang cukup tinggi membuat Wuling Mini EV itu terlihat mengapung dan terombang ambing saat terkena gelombang air dari kendaraan lain yang melintas.

Hal ini bisa jadi disebabkan bobot Mini EV yang seberat 700 kg.

Selang beberapa lama kemudian, Mini EV berkelir merah muda itu menemukan permukaan jalan yang lebih tinggi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lolos dari Banjir

Yang menarik, mobil mungil itu tidak mengalami korslet. Bahkan sanggup berjalan untuk keluar dari banjir.

Video itu menimbulkan pertanyaan lain, mengapai Wuling Mini EV sanggup bertahan dalam kondisi terendam air cukup tinggi.

Hal ini dijelaskan dalam situs greencarcongress.com. Di situs tersebut dinyatakan Wuling Hongguang Mini EV sudah berstandar IP68, seperti smartphone premium yang tahan air dan debu, serta sudah melalui 16 uji pengetesan keamanan dan keselamatan.

Dengan kata lain, Wuling Mini EV sudah dirancang sedemikian rupa untuk dapat bertahan di berbagai macam kondisi, bahkan melibas banjir sekalipun.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Wuling