Sukses

Kaleidoskop Otomotif 2021: Cara Urus STNK Hilang hingga Mobil Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Masih sama seperti 2020, tahun ini seluruh dunia masih harus berjuang dengan serangan pandemi Corona Covid-19.

Namun, industri otomotif sedikit demi sedikit mulai pulih berkat adanya relaksasi Pajak Pembelian atas Barang Mewah (PPnBM) yang dimulai Maret 2021. 

Dari seluruh peristiwa sepanjang 2021, berikut 6 berita yang paling diminati pembaca setia kanal Otomotif Liputan6.com dalam Kaleidoskop 2021

1. Jangan Panik Jika STNK Hilang, Simak Cara Mengurus dan Biayanya

Cara mengurus STNK hilang ternyata tidak sesulit yang dibayangan. Tentu Anda harus menyiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan agar pengurusan STNK hilang akan selesai dengan cepat.

Ada dua langkah utama dalam mengurus Surat Tanda Nomor Kendaraan hilang ini, yang pertama yaitu mengurus surat tanda kehilangan di kantor polisi. Setelah itu baru kamu bisa mengurus kehilangan STNK ke kantor samsat.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

2. Kronologi Kecelakaan Mitsubishi Pajero Sport yang Menewaskan Vanessa Angel dan Suami

Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk, Jawa Timur. Akibat kecelakaan tersebut, artis yang bernama asli Vanesza Adzania dan sang suami meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan dari Dirlantas Polda Jatim, Kombes Usman Latif, semula kendaraan yang digunakan, yaitu Mitsubishi Pajero Sport Nomor Polisi B 1264 BJU, berangkat dari Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 7 halaman

3. Dari Avanza hingga Civic, Ini Daftar Mobil yang Kena Pajak 0 Persen Mulai Maret 2021

Mulai Maret 2021, pemerintah memberlakuan relaksasi Pajak Pembelian atas Barang Mewah (PPnBM). Hingga Mei 2021, sejumlah mobil dengan segmen tertentu akan dikenai pajak 0 persen.

Pemerintah menggunakan kriteria kubikasi mesin untuk mengategorikan mobil baru apa saja yang mendapatkan pajak 0 persen. Yakni untuk mobil baru dengan mesin 1.500 cc ke bawah, hanya menggunakan sistem penggerak 4x2 atau satu gardan.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 7 halaman

4. Sebelum Meninggal, Laura Anna Unggah Foto Mobil yang Kecelakaan Bersama Gaga Muhammad

Edelenyi Laura Anna atau dikenal Laura Anna menghembuskan napas terakhir hari ini. Laura dikenal sebagai sosok yang masih berseteru dengan Gaga Muhammad akibat kecelakaan mobil.

Kabar Laura meninggal dunia disampaikan selebgram Aan Story melalui fitur Instagram Stories, Rabu (15/12/2021). Ia mengunggah foto kebersamaan dengan Laura.

Baca selengkapnya di sini.

5 dari 7 halaman

5. Pedoman Cara Membayar Pajak Motor Tahunan Lewat Online, Mudah dan Cepat

Cara bayar pajak motor harus dipahami oleh pemilik sepeda motor. Pajak kendaraan bermotor merupakan jenis pajak provinsi yang dikelola dalam pelaksanaannya, cara bayar pajak motor dilakukan di kantor samsat.

Pajak kendaraan bermotor ada dua jenis, yaitu pajak yang dibayarkan secara tahunan, dan lima tahunan. Cara bayar pajak motor ini berbeda tiap jenisnya. Cara bayar pajak motor bisa dilakukan di samsat induk, samsat pembantu, samsat keliling, sampai samsat online.

Baca selengkapnya di sini.

6 dari 7 halaman

6. Bukan Ferrari atau Lamborghini, Berikut 5 Mobil Termahal di Dunia yang Pernah Diproduksi

Jika menurut Anda Ferrari dan Lamborghini sudah menjadi mobil yang paling mahal di jagat otomotif, sepertinya Anda harus membaca artikel ini sampai habis. Pasalnya, dua pabrikan supercar asal Italia tersebut justru tidak masuk dalam kualifikasi 5 mobil termahal di dunia yang pernah dibuat.

Lantas mobil apa saja yang menjadi mobil paling mahal di seluruh dunia? Jawabannya sangat beragam tentunya. Namun, jika melihat kumpulan mobil termahal yang dimuat oleh Supercar Blondie (Youtuber otomotif dunia), model serta brandnya pun mungkin ada yang asing dengan Anda.

Baca selengkapnya di sini.

7 dari 7 halaman

Infografis Kenali Fungsi Skrining Aplikasi PeduliLindungi untuk 6 Aktivitas