Sukses

Oppo Terpincut Produksi Mobil Listrik Sendiri

Selain Apple, Huawei dan Xiaomi yang akan memproduksi mobil listrik. Raksasa telekomunikasi Oppo, juga dikabarkan siap untuk membuat mobil listrik

Liputan6.com, Jakarta - Hingar bingar tren elektrifikasi pada industri otomotif, juga turut menyeret produsen telekomunikasi untuk memproduksi mobil listrik.

Setelah ada sederet brand kenamaan seperti Apple, Huawei dan Xiaomi, yang telah siap untuk melahirkan mobil listrik, kali ini mereka kedatangan pemain baru.

Oppo, raksasa telekomunikasi asal Cina juga dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk masuk dalam peta pertarungan tersebut.

Hal ini terungkap melalui laporan baru-baru ini bahwa perusahaan milik BBK Electronics tengah mengembangkan kendaraan listrik bersama dengan merk smartphone saudaranya, Realme, Vivo, dan OnePlus.

Meski Oppo secara resmi belum membuat pernyataan resmi terkait hal ini, namun, di India kabar tersebut tengah santer terdengar. Di mana, ada sebuah file merk dagang yang muncul secara online dan menyiratkan keikutsertaan brand tersebut.

Adapun pasar yang akan disasar terlebih dahulu untuk menjadi market utamanya adalah India. Hal ini bukan tanpa alasan, di mana negeri yang dikenal dengan Sungai Gangganya ini, masyarakatnya mulai demam terhadap kendaraan listrik.

Melihat teknologi electric vehicle yang terus meningkat dan biaya produksi yang berkurang, maka popularitas kendaraan listrik pasti akan meningkat pada tahun-tahun mendatang.

Oleh karena itu, langkah Oppo untuk masuk dalam segmen elektrifikasi otomotif dianggap sebuah langkah yang cerdas jika mereka mulai dari saat ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Dirilis Paling Lambat Pada 2024

Sesuai dengan laporan Gaadiwaadi, Oppo, memang saat ini tengah mengerjakan mobil listrik, tetapi mengingat popularitas e-skuter yang tengah ramai, hal tersebut tidak bisa dikesampingkan juga.

Fakta terbarunya, pada 2024 nanti, mobil listrik keluaran Oppo akan dibekali dengan fitur canggih yakni otonom, di mana mobil tersebut dapat menyetir sendiri sesuai dengan teknologi yang dibenamkan nantinya.

Pabrikan otomotif seperti BMW, Tesla dan beberapa lainnya, juga tengah mengembangkan fitur otonom ini dapat bekerja secepat mungkin.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Jaga Kesehatan Mata Era Daring Selama Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.