Sukses

Presiden Jokowi Jajal Mobil Listrik Mitsubishi Minicab-MiEV di GIIAS 2021

Presiden Joko Widodo mengunjungi gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Rabu (17/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengunjungi gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Rabu (17/11/2021). Setelah berkeliling ke booth peserta pameran, dan melakukan pertemuan dengan beberapa pabrikan mobil Jepang, pria yang akrab disapa Jokowi ini langsung mencoba salah satu mobil listrik mungil milik Mitsubishi, Minicab-MiEV.

Orang nomor satu di negara ini, menjajal kendaraan ramah lingkungan dari jenama berlambang tiga berlian tersebut dengan langsung menjadi pengemudi. Ditemani oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, sebagai penumpang.

Jokowi dan Agus Gumiwang, mencoba mobil listrik ini memutari pelataran depan gedung ICE, sebanyak satu kali. Dan kemudian melanjutkan dengan melakukan press conference di depan awak media nasional.

"Kita tahu semua, industri otomotif menjadi salah satu yang terkena dampak besar pandemi. Kemudian, pemerintah langsung membuat kebijakan dan relaksasi mampu mendongkrak penjualan dan produksi industri otomotif," jelas Jokowi, di sela-sela kunjungannya ke GIIAS 2021, Rabu (17/11/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minicab-MiEV

Minicab-MiEV merupakan sebuah mobil konsep yang pertama kali hadir di ajang Tokyo Motor Show 2011.Mobil niaga ringan ini memiliki fitur daya listrik 1500W DC dan dapat menjadi sumber tenaga dengan menyalurkan daya AC 100 V yang cukup menyalakan peralatan saat tengah berkegiatan di luar.

Motor listrik memberikan daya yang besar, nol emisi serta senyap sehingga dapat berkegiatan di tengah pemukiman padat.

Baterainya menggunakan jenis lithium-ion dengan kapasitas seperti pada jenis trim yakni 10,5 kWh dan 16 kWh. Motor listriknya menghasilkan tenaga maskimal sebesar 41 ps pada putaran 2.500 rpm sampai 6.000 rpm serta torsi 196 Nm pada putaran 0-300 rpm

3 dari 3 halaman

Infografis Seberapa Sering Harus Ikuti Tes Covid-19?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • Joko Widodo

  • Mitsubishi