Sukses

Yamaha Rilis Skutik Terbaru, Teknologinya Lolos Euro5

Yamaha masih terlihat fokus dalam mengeruk segmen skuter matik. Sebagai buktinya, pabrikan ini menghadirkan model terbarunya, D'elight 125.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen skuter matik alias skutik memang masih menjadi lahan yang diincar oleh banyak pabrikan motor. Seperti yang dilakukan oleh Yamaha, di mana mereka baru saja memperkenalkan skutik terbarunya, D'elight 125 untuk pasar Eropa.

Desain yang diusung pada skutik ini hadir dengan nuansa retro nan modern. Menurut klaim Yamaha, model terbaru ini hadir dengan keunggulan dari segi style dan kemudahan dalam mengendarainya untuk mobilitas sehari-hari.

Selain dari sisi tampilan yang menggoda lewat desain lampu depan yang menyatu dengan aksen krom dan menyerupai bumerang, skutik tersebut juga dibekali dengan beberapa keunggulan di dalamnya.

motor ini juga cukup kompak dengan panjang 1.805 mm, tinggi 1.160 mm dan lebar 685 mm. Bahkan untuk kapasitas bagasinya juga terbilang mumpuni karena bisa menampung dua helm half face.

Untuk memberikan handling terbaiknya, Yamaha D'elight 125 sudah dibekali dengan pelek berdesain palang enam berukuran 12 inci di bagian depan, dan 10 inci di bagian belakang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaga yang Dihasilkan

Bicara mengenai spesifikasi yang disematkan, Yamaha D'elight 125 dibekali dengan mesin Blue Core bersilinder tunggal berkapasitas 125 cc.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut sebesar 6,4 tk dan torsi puncak 9,8 Nm.

Meski hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar, motor ini diklaim memiliki efisiensi penggunaan bahan bakar yang irit lantaran mencetak konsumsi 1,8 liter per kilometer.

3 dari 3 halaman

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.