Sukses

Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Bodi Sepeda Motor

Lem Korea memiliki kemampuan melekatkan berbagai benda. Namun, tetesan lem Korea sering kali menyusahkan orang, apalagi kalau terkena ke bodi sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Lem Korea memiliki kemampuan melekatkan berbagai benda. Namun, tetesan lem Korea sering kali menyusahkan orang, apalagi kalau terkena ke bodi sepeda motor.

Dikutip dari Wahana Honda, Senin, 10 Mei 2021, kalau bodi sepeda motor terkena tetesan lem, kamu jangan panik. Kamu cukup mencuci bagian motor yang terkena lem, kemudian keringkan.

Begini Cara Hilangkan Noda Bekas Lem 

Setelah itu, balurkan minyak kayu putih ke bagian motor dan tunggu selama dua menit. Siapkan kain bersih yang halus dan teteskan minyak kayu putih ke kain tersebut.

Poles bagian sepeda motor yang terkena tetesan lem korea dengan searah. Lakukan pemolesan sampai bekas tetesan lem menghilang.

Setelah bekasnya hilang, segera cuci motor dengan shampo atau sabun khusus motor, agar hasilnya optimal. Selain dengan minyak kayu putih, kamu juga bisa melakukan cara di atas memakai aseton.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Bodi Motor Kinclong 

Selain membersihkan tetesan lem, minyak kayu putih juga bisa membuat bodi motor yang kusam bisa kembali kinclong.

Pertama, cucilah motor hingga bersih dan tak ada kotoran yang menempel. Teteskan minyak kayu putih di bodi motor. Ratakan ke seluruh bagian permukaan. Gosok perlahan dengan kain bersih.

Kamu bisa melakukannya berulang kali hingga bodi motor mengkilap. Selain mudah dan murah, penggunaan kayu putih bisa digunakan untuk mengembalikan kilap mobil dan menghilangkan noda lem. Minyak kayu putih ini dinilai aman karena tidak mengandung alkohol.  

Sumber: Dream.co.id

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.