Sukses

Top 3: Desain Baru Suzuki GSX-S150 dan Teknologi Fitur Blind Spot Warning

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal baru jika desain sepeda motor dengan kapasitas kecil mengadopsi gaya desain 'kakak'-nya yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Contohnya saja seperti dalam artikel "Suzuki GSX-S150 Terbaru Akan Adopsi Desain Moge GSX-S1000".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Pengguna Tesla Pasang Kamera Dekat Pedal Rem, Ini Alasannya" dan "Mengenal Pentingnya Fitur Blind Spot Warning, Bisa Mencegah Kecelakaan". Berikut rangkumannya.

1. Suzuki GSX-S150 Terbaru Akan Adopsi Desain Moge GSX-S1000

Kehadiran Suzuki GSX-S1000 berhasil mencuri perhatian pecinta sepeda motor dunia. Tidak hanya hadir dengan desain naked bike yang agresif, tetapi beberapa fitur di dalamnya juga sudah diperbarui.

Bahkan, Suzuki juga sudah memberikan desain yang lebih modern berkat pengadopsian lampu LED di depan yang diposisikan bertingkat sehingga memberikan tampilan yang lebih berani dan lebih fresh.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 5 halaman

2. Pengguna Tesla Pasang Kamera Dekat Pedal Rem, Ini Alasannya

Seorang wanita nekat menaiki mobil Tesla Model 3 di booth Tesla saat Shanghai Auto Show yang berlangsung belum lama ini. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk proses setelah mobilnya Tesla Model 3 miliknya menabrak akibat sistem pengereman gagal beroperasi.

Tesla pun membantah tuduhan itu dengan menunjukkan log data dari rekaman kendaraan. Rupanya, berkaca dari kejadian tersebut, para pemilik mobil Tesla di China mulai melakukan langkah antisipasi.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 5 halaman

3. Mengenal Pentingnya Fitur Blind Spot Warning, Bisa Mencegah Kecelakaan

Blind spot adalah area yang berada di luar sudut pandang pengendara mobil, baik melalui mata atau kaca spion. Titik buta ini biasanya terjadi saat kendaraan lain berada di samping kita, biasanya berada sekitar 2 meter dari mobil kita (pada pilar B atau sisi belakang pengemudi).

Untuk mencegah masalah ini, beberapa pabrikan menyematkan fitur pembantu. Hyundai misalnya memiliki fitur di Hyundai Santa Fe yaitu Blind Spot Warning. Blind Spot Warning mengambil data dari sebuah sensor yang diletakkan di belakang mobil. Sensor ini akan membaca jika ada mobil atau objek lain di bagian titik buta mobil. Ketika sensor merasakan ada objek di bagian itu, maka sebuah indikator tanda seru akan muncul di spion, memperingatkan pengemudi ketika hendak berganti jalur.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: