Sukses

Punya 'Wajah' Baru, Wuling Hadirkan Potongan Hingga Rp16 Juta

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan Wuling di Indonesia sudah memasuki usia empat tahun. Namun perjalanannya di industri otomotif secara global sudah dimulai sejak 1985. 

Di tahun tersebut, Wuling memperkenalkan diri dengan logo berwarna merah atau Classic Red. Logo dengan tampilan modern ini melambangkan komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk kendaraan penumpang berkualitas yang memiliki value for money dan menjawab kebutuhan konsumen.

Seiring berjalannya waktu, Wuling melakukan pembaharuan aksen dan tone berkelir merah itu beberapa kali, yaitu pada 1990, 2003, dan 2005 dengan tetap mempertahankan bentuk desain, namun terdapat aksen dimensi berbeda.

Lalu pada 2020, Wuling kembali hadir dengan 'wajah' atau logo baru yaitu Global Silver. Logo ini diperkenalkan di Tiongkok sebagai lambang baru Wuling secara global. 

Melalui desain dan warna baru ini, Wuling menggambarkan diri sebagai brand otomotif global yang selalu menghadirkan produk dan layanan yang mencakup teknologi dan inovasi serta terus mengikuti perkembangan zaman.

"Kini, kami memiliki logo Wuling dengan dua warna berbeda, yang melambangkan respon Wuling terhadap kebutuhan pelanggan di Indonesia," ujar Han Dehong, Assistant President of Wuling Motors.

Menurut Han Dehong, logo baru tersebut makin memantapkan langkah Wuling di Indonesia dengan tiga pilar pendukung. 

Pertama, diversifikasi lini produk dengan menghadirkan beragam jenis kebutuhan mobilitas. Kedua, memperluas layanan dan produk serta beradaptasi menjadi trendsetter. 

Terakhir, Wuling menjadikan Indonesia sebagai benchmark serta basis produksi kendaraan untuk menjangkau berbagai negara.

2 dari 3 halaman

Global Silver dan Wuling Almaz RS

Logo baru berwarna silver itu jelas menjadi tanda bahwa Wuling Motors semakin bergerak secara global dalam inovasi dan teknologi mobilitas modern. 

Untuk menguatkan posisi Wuling sebagai brand global yang terus berinovasi, khususnya bagi konsumen di Tanah Air, Wuling pun menyematkan logo Global Silver itu pada produk terbarunya, yaitu SUV Wuling Almaz Rising Star (RS). 

Ya, Wuling Almaz RS dengan logo Global Silver itu diluncurkan di ICE BSD City Tangerang pada Senin (29/3). SUV yang dibekali teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) ini hadir dalam 2 varian, yakni EX dan Pro dengan pilihan konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater.

Menariknya, Wuling Motors memberikan harga 'PPnBM' dengan penurunan hingga Rp16 juta. Misalnya varian Almaz RS Exclusive 7-seats dari Rp365.800.000 menjadi Rp350.300.000, dan Almaz RS Pro 7-seats dari Rp370.800.000 menjadi Rp354.800.000. (Mohon bantu dicek tim digital)

Sementara Wuling Almaz RS EX 5-seater dari Rp355.800.000 dengan harga subsidi menjadi Rp340.800.000 dan Almaz RS EX 7-seater dari Rp365.800.000 menjadi Rp350.300.000. Semuanya adalah harga on the road Jakarta.

"Kami kasih harga spesial PPnBM. Harga tersebut hanya berlaku selama satu bulan, sampai April. Setelah itu kembali ke harga normal," ujar James Wu selaku Chief Financial Officer of Wuling Motors.

3 dari 3 halaman

Keunggulan SUV Almaz RS

Wuling Almaz ES memiliki beragam sentuhan berbeda pada eksteriornya, seperti integrated future eyes LED dan dynamic tail design pada bagian bumper. 

Sementara interiornya, Almaz RS dibekali desain modern dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaruan pada head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur tanpa mengganggu fokus berkendara.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Yin Yi menjelaskan bahwa SUV ini telah dilengkapi dengan terobosan terkini sebagai perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan menyajikan kemudahan dalam berkendara. 

"Melalui Almaz RS, kami berharap konsumen dapat terus melaju menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan Drive For A Better Life," jelas Yin Yi.

Rasakan pengalaman mobil Wuling Almaz RS secara virtual di Wuling Smartshowroom.

Selain itu, Wuling juga mempunyai teknologi andalannya yaitu Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Teknologi ini mewujudkan ekosistem pintar di mana pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung via koneksi internet, sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kendali dari aplikasi pada gawai pintar atau pun head unit.

Ya, dengan inovasi internet car di bagian WISE yang diatur via gawai ini, Wuling menghadirkan beberapa fitur mulai dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Sedangkan koneksi internet yang terdapat pada head unit adalah Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App. Adapun ketiga fungsi ini didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Tak hanya itu saja, untuk membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi agar dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan, WISE juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS). 

Ada empat kategori ADAS, yaitu adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Kategori selanjutnya adalah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Kemudian, kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), dan Collision Mitigation System (CMS). Terakhir adalah Automatic Light yang diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Pelajari lebih lengkap tentang Wuling Almaz RS di sini.

 

(Adv)