Sukses

Mengawali 2021, Market Share Daihatsu Tembus 17,6 Persen

Di tengah pandemi Corona Covid-19 yang masih berlangsung sampai detik ini, angka penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) rupanya cukup memuaskan. Capaian ini bisa menjadi sinyal positif untuk memasuki tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Corona Covid-19 yang masih berlangsung sampai detik ini, angka penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) rupanya cukup memuaskan. Capaian ini bisa menjadi sinyal positif untuk memasuki tahun 2021.

Penjualan ritel otomotif Indonesia secara nasional pada Januari 2021 mencapai sekitar 53 ribu unit atau turun sekitar 21% dibandingkan dengan Desember 2020. Sementara itu, untuk penjualan ritel Daihatsu mencapai 9.528 unit, atau naik 4% dibanding Desember 2020, dengan pencapaian market share sebesar 17,6%.

Pada Januari 2021, penjualan ritel Daihatsu didominasi oleh 3 model utama, yaitu Gran Max Pick-Up 3.046 unit (berkontribusi 32,0%), disusul Sigra 2.218 (23,3%), dan Terios 1.377 unit (14,5%).

Daihatsu bersyukur dapat mengawali tahun 2021 dengan pencapaian yang lebih baik dibandingkan bulan lalu dengan market share 17,6%. Kami yakin, pasar otomotif tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Penanganan Covid-19, Daihatsu Sumbang Mobil Klinik untuk Pemprov DKI Jakarta

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara konsisten membantu dalam penangan pandemi Corona Covid-19 di Indonesia. Terbaru, Daihatsu mendonasikan dua unit Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi untuk Pemprov DKI Jakarta.

“Kami berharap donasi dua unit Daihatsu Gran Max untuk pemerintah DKI Jakarta dapat membantu tenaga kesehatan dalam memerangi pandemi COVID-19 serta memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di DKI Jakarta,” kata General Affairs Division Head PT ADM, Yoga D. Suryawan, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis.

Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi secara khusus menjadi mobile clinic and information ini ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien, sekaligus memberikan informasi kesehatan yang penting untuk dilakukan.

Mobil klinik ini juga dilengkapi beragam fasilitas, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen.

Untuk media informasi, mobil ini juga dilengkapi dengan genset, TV & DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

“Semoga kontribusi ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Yoga.

3 dari 3 halaman

Infografis Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.