Sukses

All New Honda PCX 160 Resmi Meluncur, Simak Ubahan dan Harganya

PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi menghadirkan all new Honda PCX. Skutik premium ini menjadi model terbaru kedua AHM yang diluncurkan di awal 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi menghadirkan all new Honda PCX. Skutik premium ini menjadi model terbaru kedua AHM yang diluncurkan di awal 2021.

All new Honda PCX mengalami penyegaran secara signifikan. Tidak hanya fokus pada ubahan tampilan, sasis dan sektor mesin pun turut mengalami perubahan.

"All new Honda PCX telah berevolusi dalam segi performa, kenyamanan, dan desain. Kami percaya Anda semua dapat menyenangi kualitas terbaik dari skutik premium ini," terang Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda saat peluncuran all new Honda PCX secara virtual, Jumat (5/2/2021).

Untuk diketahui, all new Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menyeburkan daya 15,8 Tk @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Model anyar ini juga menggunakan rangka baru. Dengan sasis baru ini, all new Honda PCX diklaim mampu memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi dari mesin yang digunakan.

Dengan struktur yang lebih sederhana tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter.

Kapasitas tangki bahan bakar all new Honda PCX pun semakin besar dari model sebelumnya, menjadi 8,1 liter.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubahan Lain

Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh.

All new Honda PCX didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 yang membalut pelek dengan desain baru Y shaped 5 spoke.

Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar.

Khusus tipe ABS dan e:HEV, Honda menyematkan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC). Dengan fitur skutik ini dapat memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

 

3 dari 4 halaman

Pilihan Warna dan Harga

Dipasarkan dengan tiga tipe, yakni CBS, ABS, dan e:HEV, all new Honda PCX ditawarkan dengan pilihan warna yang beragam.

Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Menyoal harga, all new Honda PCX dibanderol Rp 30,35 juta untuk tipe CBS, sedangkan tipe ABS dipatok Rp 33,95 juta. Sementara tipe e:HEV Rp 43,55 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

4 dari 4 halaman

Infografis 3 Hormon Bahagia Jaga Imunitas Tubuh dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.