Sukses

Banjir Kalimantan Selatan, Kakek Ini Viral Naik Perahu di Jalan Raya

Viral seorang pria atau kai (kakek) yang menggunakan perahu melintas dengan santainya, layaknya tengah berada di sungai.

Liputan6.com, Banjarmasin - Banjir bandang yang terjadi di Kalimantan Selatan merendam sejumlah wilayah, termasuk sebagian jalan protokol di Kota Banjarmasin. Air menggenangi jalan Ahmad Yani Km 3-7, jalan Kelayan, dan pemukiman warga.

Dengan air yang menggenangi jalan raya, viral seorang pria atau kai (kakek) yang menggunakan perahu melintas dengan santainya, layaknya tengah berada di sungai.

Melansir akun Instagram @info_kejadian_banjarmasin, sambil mengayuh sendiri perahunya, pria ini berjalan melintasi sebuah jalan protokol berbarengan dengan mobil atau bahkan truk yang berjalan di pinggir jalan.

"Kondisi Jl Ayani KM 4-6 Banjarmasin, Rabu (20/01)," tulis pemilik akun sebagai caption unggahannya tersebut, dilihat Kamis (21/1/2021).

Sementara itu, banjir yang terjadi di kalimantan Selatan ini memang sudah menimbulkan banyak kerugian. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut saat ini sudah 100 ribu warga yang terdampak banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Disebutkan ada sebanyak 25 kelurahan yang terdampak banjir cukup dalam, dan yang terbanyak di Banjarmasin Timur yakni sembilan kelurahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar warganet

Viralnya seorang kakek yang mengendarai perahu di jalan raya ini, tentu saja mendapatkan banyak tanggapan dari warganet.

"Momen yg langkah kai lewat kota naik jukung," komentar akun @alexaisya

"Mantap kai dengan kearifan lokal,mudahan pian sehat trs," tambah akun @anindya.edy

"Tempat sy dibesarkan dulu, km 5,5, semoga cepat pulih tanah kelahiranku," pungkas akun @fxherupurwanto

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.