Sukses

Jaga Kabin Mobil Tetap Steril di Masa Pandemi dengan Fogging, Efektifkah?

Masa pandemi virus Corona Covid-19 mewajibkan seluruh pemilik mobil untuk menjaga kebersihan kendaraan kesayangannya

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi Corona Covid-19 mewajibkan seluruh pemilik mobil untuk menjaga kebersihan kendaraan kesayangannya. Hal ini, untuk menghilangkan segala bakteri dan virus, yang tentu saja berakibat pada kesehatan pengguna kendaraan roda empat.

Melihat hal tersebut, Astra Peugeot memberikan layanan fogging atau pengasapan kabin. Bahkan, fasilitas ini tidak hanya untuk mobil asal Prancis tersebut, tapi juga brand lain.

Proses fogging atau pengasapan ini diklaim efektif membunuh kuman, bakteri, serta mencegah timbulnya jamur. Sehingga pasca-fogging, kabin akan menjadi lebih segar dan higienis sehingga membuat kenyamanan dan kebersihan dalam berkendara.

"Prosesnya pun tidak lama, dan tidak lebih dari 10 menit. Layanan fogging untuk terbuka untuk segala jenis kendaraan dan brand. Kabin segar dan faktor kesehatan menjadi daya tarik layanan ini," ujar Roni Agung, Kepala Bengkel Astra Peugeot BSD, Serpong, Tangerang.

Fogging yang dilakukan menggunakan alat, prosesnya memanfaatkan sirkulasi AC mobil. Material cairan disifektan dan aroma diembuskan melalu sirkulasi AC mobil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aroma bisa disesuaikan

Embusan kipas (fan) diatur pada posisi paling kencang dan indikator AC off, sehingga embusan asap memenuhi setiap ruang dan sudut di dalam kabin.

Selama proses fogging, semua pintu mobil ditutup beberapa menit hingga pengasapan memenuhi kabin. Selain cairan disinfektan, aroma parfum bisa disesuaikan untuk memaksimalkan fungsi dari layanan fogging.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.