Sukses

Generasi Terbaru Hyundai i20 Meluncur Bulan Depan, Fitur-Fiturnya Bikin Penasaran

Dikabarkan siap meluncur bulan depan, Hyundai Motor India Limited (HMIL) secara resmi memperlihatkan rendering desain Hyundai i20 generasi baru.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motor India Limited (HMIL) secara resmi memperlihatkan rendering desain Hyundai i20 generasi baru. Model yang rencananya  dirilis bulan depan tersebut merupakan generasi ketiga.

Seperti dilansir Car and Bike, Senin (26/10/2020), Hyundai i20 baru diklaim memiliki kesan lebih sporty dan sensual. Dari informasi yang beredar diketahui mobil pabrikan Korea Selatan tersebut mendapat perombakan secara total, termasuk desain yang diusung.

Dari sisi tampilan, mobil ini tampil lebih berani karena memiliki kap mesin lebih miring di bagian depan. Selain itu, Hyundai juga menyematkan gril bertingkat dan desain lampu depan yang benar-benar baru.

Untuk bagian belakang, mobil terbaru ini juga mendapat perubahan total secara desain. Bagaimana tidak, i20 terbaru disematkan bootlid baru dan lampu belakang yang tampak tajam membentuk huruf 'Z'.

Hyundai juga menegaskan pihaknya juga memperhatikan empat elemen pada kendaraan yakni proporsi, arsitektur, desain dan teknologi. Tak hanya eksterior kendaraan, perubahan juga dilakukan pada interior mobil.

Meski belum ada informasi resmi, kemungkinan besar mobil tersebut akan memiliki warna serba hitam dan mendapatkan fitur terbaru seperti cluster instrumen digital, unit infotainment layar sentuh berukuran 10,25 inci, kemudi flat-bottom dengan kontrol, kantung udara ganda, ventilasi AC belakang, soket pengisian daya dan teknologi mobil terhubung BlueLink Hyundai.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Dari sisi jantung pacu, Hyundai I20 terbaru diharapkan mendapatkan tiga pilihan mesin yakni bensin 1.2 liter, diesel 1.5 liter dan bensin 1.0 liter turbocharged. Opsi transmisi akan mencakup gearbox manual dan otomatis.

Akan meluncur dalam waktu dekat, mobil kabarnya sudah mulai didistribusikan ke dealer resminya di India. Dengan beragam perubahan yang ada, Hyundai optimistis model anyarnya ini mampu bersaing dengan Suzuki Baleno, Tata Altroz ​​dan Volkswagen Polo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.