Sukses

Diskon Honda Forza 250 Tembus Belasan Juta Rupiah

Harga Honda Forza 250 kini lebih terjangkau. Pasalnya, skutik bongsor berkapasitas 250cc itu mendapatkan diskon hingga belasan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Harga Honda Forza 250 kini lebih terjangkau. Pasalnya, skutik bongsor berkapasitas 250cc itu mendapatkan diskon hingga belasan juta rupiah. 

Dan potongan harga untuk Forza 250 ternyata bukan kali pertama. Pada Juli lalu misalnya, skuter premium pesaing Yamaha XMax dikenai diskon sebesar Rp 5,5 juta.

Tak berhenti di sana, program serupa pun berlangsung untuk periode Oktober-Desember 2020. Bahkan promonya kini kian menggoda saja.

Bagaimana tidak, pembeli Forza 250 kini bakal mendapatkan diskon sebesar Rp 11 juta. Menariknya lagi, kebijakan dibuat sama pada metode pembelian secara tunai maupun kredit.

Untuk cash, PT Wahana Makmur Sejati selaku penyedia program sekarang mematok harga jualnya menjadi Rp 72,810 juta (harga OTR Rp 83,810 dikurang diskon) - sudah termasuk PPN 10 persen.

Sementara untuk kredit, korting tersebut diberikan pada down payment (DP). Artinya, pangkas saja dari keharusan uang muka awal.

Contoh: Jika sebelumnya adalah Rp 15,5 juta, maka konsumen cukup membayarkan Rp 4,5 juta saja untuk uang pangkalnya. Sangat menarik!

Kami pun coba menilik skema kredit Forza 250 di salah satu jaringan pemasaran mereka, Honda Cengkareng. Namun pada tabel dituliskan DP terendah adalah Rp 10,5 juta. Ada kemungkinan penetapan paling dasar ini setelah mendapatkan diskon.

Menyoal opsi lamanya angsuran, tetap berpatokan kepada pilihan tenor reguler mereka yakni 11, 17, 23, 27, 29, 33 dan 35 bulan. Cicilan yang ditawarkan pun beragam mulai Rp 3,545 juta untuk tenor paling lama hingga Rp 8,142 juta pada angsuran tercepat (11 bulan).

Ada pula beberapa pilihan DP di atasnya, mulai rentang Rp 11,5 juta sampai Rp 22,5 juta. Namun secara umum, pemilih skema ini masih harus membayar cicilan paling rendah di kisaran Rp 3 jutaan.

Lain hal ketika Anda memilih uang muka Rp 23,5 juta atau Rp 24,5 juta. Pada kedua skema kredit ini, pembeli cukup menyetor angsuran di bawah Rp 3 juta untuk kurun waktu 3 tahun kurang sebulan.

Sekalipun ingin mengangsurnya lebih cepat semisal 11 bulan, cicilan berada di rentang Rp 6,6 sampai Rp 6,7 jutaan saja.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khusus Jakarta-Tangerang

Perlu diingat, program diskon Honda Forza 250 ini berlaku untuk pembelian di wilayah Jakarta-Tangerang. Dan, hanya di diler di bawah naungan PT WMS atau Wahana Honda.

Honda Forza memang agak terlambat bersaing dengan XMax. Saat sang pesaing sudah eksis 3 tahun lamanya, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek baru merilisnya di Gaikindo International Auso Show (GIIAS) 2018.

Walau demikian, rivalitas ihwal bekalannya tetap layak dijadikan pertimbangan. Kombinasi fasad sporty dan elegan lantas dipadu modernitas. Mulai dari sistem penerangan serba LED maupun terapan wind shield adjustable.

Pengoperasian naik-turun penahan angin Forza dapat dilakukan via tombol di sebelah lampu jauh (high beam). Kinerjanya sendiri tak ubahnya power window pada kendaraan roda empat. Cocok untuk mengakomodasi perjalanan jarak jauh.

Meski dikategorikan skuter bongsor, rancang bangun Forza tergolong bersahabat. Dimensinya 2.142 x 745 x 1.472 mm (P x L x T). Postur ini tak lebih besar ketimbang XMax (2.185 x 775 x 1.465 mm).

Pun begitu mengenai ketinggian jok. Forza hanya 780 mm, sedangkan XMax 795 mm. Namun perlu jua diperhatikan, skuter Honda punya bobot mencapai 182 kg dan ground clearance 144 mm.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Forza

Sebaliknya si rival memiliki berat tubuh 179 kg dan jarak terendah ke aspal 135 mm saja. Padahal dari segi akomodasi bahan bakar, Forza jauh lebih sedikit yakni 11,5 liter. Sementara volume tampungan bahan bakar XMax di angka 13 liter.

Walau demikian, Forza tetap layak menjadi pilihan. Skutik ini dimuati mesin 4 langkah berkubikasi total 249 cc. Diracik agar dapat memberikan output merata di setiap putaran mesin, maka itu desain bore x stroke-nya adalah 68 x 68,567 mm.

Di atas kertas ia mampu mengail daya 23,1 Hp/7.500 rpm dan torsi 24 Nm/6.250 rpm. Khusus pada torehan tenaga, Forza unggul sedikit dari XMax yang mencatat 22,5 Hp/7.000 rpm.

Bagaimana dengan kelengkapan lain? Skuter impor asal Thailand punya beberapa fitur seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC), sistem kunci keyless (immobilizer disertai answer back system dan alarm), DC soket untuk pengisi ulang daya gawai, bagasi luas bisa menampung dua helm hingga perangkat pengereman ABS di kedua roda.

Untuk opsi, ditawarkan dalam tiga varian yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.