Sukses

Toyota Fortuner Baru Bakal Naik Harga Hingga Rp20 Juta, Kemahalan?

Rencananya, Kamis (15/10), Toyota Fortuner baru akan meluncur. Sejumlah perubahan dan penambahan fitur dilakukan Toyota Astra Motor untuk menambah ganteng SUV andalannya.

Liputan6.com, Jakarta Rencananya, Kamis (15/10), Toyota Fortuner baru akan meluncur. Sejumlah perubahan dan penambahan fitur dilakukan Toyota Astra Motor untuk menambah ganteng SUV andalannya. 

Selain soal kepastian wujud dan fitur baru yang akan menyertainya, konsumen sangat penasaran dengan harga yang bakal dibanderol. Akankah harganya naik di saat orang banyak menahan uangnya selama pandemi Covid-19?

Harga adalah hal sensitif dalam pemasaran. Apalagi tersiar kabar, lawan berat Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport juga akan mengalami siklus yang sama, facelift.

Dari perbincangan redaksi Otosia dengan seorang tenaga penjual Toyota, dibisikan memang akan ada kenaikan harga. Cukup signifikan katanya walau memang belum ada resmi dari Toyota Astra Motor.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lumayan Tinggi Kenaikkan Harganya

Katanya sales person tadi, kenaikan harga Toyota Fortuner baru berkisar di angka Rp10-20 jutaan. Tentu perbedaannya juga tergantung pada masing-masing varian.

"Soal harga Toyota Fortuner baru memang belum pasti, tapi kenaikannya sekitar Rp10-20 juta. Nanti harga pastinya diumumkan waktu peluncurannya tanggal 15," terang tenaga penjual Toyota yang tak ingin disebut namanya itu.

Saat ini, Toyota Fortuner 4x2 2.4 G MT DSL sebagai varian termurah dibanderol Rp492,95 juta. Sedangkan harga model tertingginya, Toyota Fortuner 4x4 2.4 VRZ AT DSL mencapai Rp685,05 juta.

Artinya, dengan kenaikan Rp10-20 jutaan, tipe terendah Toyota Fortuner berkisar di angka Rp502 jutaan. Sementara itu, varian tertinggi mobil SUV ladder-frame tersebut sudah menembus Rp700 juta, mungkis sekitar Rp705 jutaan.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Komentar TAM

Sebelumnya ada bocor informasi tentang Toyota Fortuner baru. Dari foto yang ada, bagian yang terlihat mengalami penyegaran, adalah bagian grill depan yang jauh lebih lebar dan menutupi banyak area depan sehingga terlihat lebih agresif. Bumper juga diperbaharu, dengan ditambahkan lampu depan proyektor.

Selain itu, posisi lampu kabut telah diubah karena kini menyatu dengan bumper depan. Fitur DRL LED sekarang berada di bawah lampu depan.

Bagian belakang mobil tidak banyak berubah, meskipun lampu belakang disetel untuk menerima detail baru yang sangat kecil.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, masih enggan membuka keran informasi detail terkait hal tersebut.

"Iya, dalam persiapan juga (peluncuran Toyota Innova facelift). Detailnya, nanti kita infokan," jawab Anton beberapa waktu lalu.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.