Sukses

Ridwan Kamil Pilih Sepeda Motor Dibanding Mobil, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sering mengendarai sepeda motor. Hal tersebut bisa dibuktikan dari kesehariannya yang dibagikan di akun media sosialnya.  

Beberapa waktu lalu, saat Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil berulang tahun, Atalia membagikan potret keduanya saat berpose dengan motor bergaya retro. Emil dan Atalia juga sering membagikan momen berboncengan menggunakan sepeda motor saat mendatangi beberapa acara.

Rupanya, dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Ridwan Kamil pada 1 Mei 2020 dan dirilis melalui laman kpk.go.id, tertulis beberapa kendaraan milik Ridwan Kamil.

Dalam daftar tersebut ada satu mobil dan tiga sepeda motor. Mobil Ridwan Kamil dalam daftar itu hanya Hyundai Santa Fe model tahun 2017.

Mobil itu dihargai senilai Rp415 juta. Sedangkan tiga sepeda motor milik Ridwan Kamil terdiri dari Yamaha Mio J tahun 2012, Honda BeAT tahun 2018, dan Royal Enfield 500 tahun 2017.

Sumber: Otosia.com 

2 dari 5 halaman

Ridwan Kamil Gunakan Motor Listrik untuk Kendaraan Dinas

Saat ini industri otomotif nasional tengah bersiap menyambut era kendaraan ramah lingkungan. Salah satu yang menjadi perhatian ialah hadirnya motor listrik atau mobil listrik.

Tak hanya pabrikan otomotif global, kendaraan ramah lingkungan karya anak bangsa juga menarik perhatian dan telah dijual oleh beberapa pabrikan otomotif Tanah Air.

 

Ikut mendukung hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan berita gembira melalui media sosial. Seperti dilansir Instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku menggunakan motor listrik.

 

3 dari 5 halaman

Menunjang Kegiatan

Dalam keterangan foto yang dibagi, Ia mengaku saat ini menggunakan motor listrik untuk menunjang kegiatannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Tak hanya itu, Kang Emil juga mengaku motor listrik yang digunakan olehnya bisa menempuh jarak 80 kilometer hanya dengan dengan mengisi baterai selama 1 jam.   

4 dari 5 halaman

Infografis Gebrakan Denda Tidak Pakai Masker

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: