Sukses

Empat Kelakuan Driver Ojol di Masa Pandemi yang Bikin Tepok Jidat

Harus tetap mencari nafkah di tengah pandemi Corona Covid-19, beberapa driver ojek online (ojol) memiliki ide unik untuk melindungi diri.

Liputan6.com, Jakarta - Harus tetap mencari nafkah di tengah pandemi Corona Covid-19, beberapa driver ojek online (ojol) memiliki ide unik untuk melindungi diri. Tak hanya itu, beberapa lainnya juga melakukan aksi unik untuk menghilangkan kebosanan saat bekerja.

Tak jarang, aksi driver Ojol menuai banyak perhatian warganet yang melihat dan viral di media sosial.

Dan Liputan6.com telah merangkum empat kelakukan lucu para driver Ojol saat pandemi, berikut potretnya:

1. Menggunakan Masker Unik

Tak memiliki masker seperti yang beredar di pasaran, seorang ojek online (Ojol) menggunakan penutup wajah dengan selang panjang. Hal itu tentu menjadi perhatian konsumen yang hendak menggunakan jasanya.

Membagikan momen tersebut di akun Instagram @agoez_bandz4, driver ojol tersebut menegaskan dirinya harus menggunakan masker untuk melindungi diri dari virus corona.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Menerapkan Physical Distancing

Sadar akan pentingnya physical distancing selama pandemi Corona, seorang driver ojek online punya cara super unik untuk menerapkan kebijakan tersebut terhadap penumpangnya.

Sebuah akun Twitter dengan nama @AmbarwatiRexy mengunggah sebuah video yang menunjukkan seorang driver ojek online tidak membonceng penumpangnya, melainkan penumpang duduk di sebuah kursi kayu yang berjarak dengan driver ojek.

3 dari 4 halaman

3. Beraksi Seperti Pembalap MotoGP

Mencegah penularan virus Corona Covid-19, terdapat garis pembatas di beberapa lampu lalu lintas. Hal ini dilakukan agar para pengendara sepeda motor tidak berdesakan dan tetap bisa menjaga jarak.

Beberapa video parodi balap MotoGP dengan talent para pengendara motor pun beredar. Tak terkecuali para driver ojek online.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @newdramaojol.id, beberapa driver ojek online berhenti di grid lampu merah. Mereka bersiap tancap gas layaknya sedang balapan.

4 dari 4 halaman

4. Tidur di Atas Motor

Di tengah penyebaran virus Corona Covid-19, seorang driver ojek online (ojol) justru membuat gregetan banyak orang karena kelakuannya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jktnewss, driver ojol itu nampak rebahan di atas motornya yang terparkir di pinggir jalan.

Melihat hal tersebut warga sekitar jalan itupun merasa khawatir dan menyangka driver tersebut dalam keadaan tak sadarkan diri. Meski demikian, tak ada warga yang berani mendekati karena virus Corona Covid-19.

Bahkan petugas Satpol PP yang datangpun tidak tidak serta-merta menghampiri. Beberapa di antaranya memilih mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kerumunan.

Setelah beberapa saat, driver ojol bangkit. Ternyata kondisinya baik-baik saja. Dia tertidur pulas di atas motor karena terlalu lelah bekerja. Setelah bangun, driver tersebut akhirnya melanjutkan pekerjaannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.