Sukses

Dealer Belum Ada, Esemka Malah Buka Pemesanan Online

Dengan pemesanan online ini memang cukup efektif. Bahkan, calon konsumen Esemka ini datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan pabrikan otomotif untuk terus meningkatkan penjualan. Terlebih, saat pandemi Corona Covid-19 seperti sekarang ini, banyak merek mobil ataupun motor yang mengalihkan cara memasarkan produknya secara daring.

Hal tersebut, ternyata juga dilakukan oleh Esemka. Melalui situs resminya, mobil bermerek nasional ini membuka pemesanan untuk dua produknya, Bima 1.2 dan Bima 1.3.

"Jika ada keterangannya, berarti benar bisa pesan online," jelas Sabar Boedhi, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (23/9/2020).

Lanjut Sabar, dengan pemesanan online ini memang cukup efektif. Bahkan, calon konsumen Esemka ini datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kalau diler itu kan bukan ranah dari PT SMK, sudah menjadi sayap meskipun ada koordinasinya dengan kita (manufacturing). Sementara ini, diler dari PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), dan ada satu lagi pihak dilernya. Pelebaran diler ranah mereka," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diler belum beroperasi

Sebagai informasi, bagi calon konsumen yang tertarik untuk melakukan pemesanan online, hanya tinggal mengisi data diri secara lengkap yang sudah tersedia di website resmi Esemka.

Sebelumnya, memang beredar kabar terkait keberadaan diler Esemka yang beralamat di komplek pabrik perakitan, Demangan Industrial Zone, Jalan Raya Demangan Km 3,5 Sambi, Boyolali, Jawa tengah.

Namun, diler ini sendiri memang belum dioperasikan secara resmi.

3 dari 3 halaman

Infografis Pabrik Esemka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.