Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Honda Jazz Kena Recall dan Posisi Setir yang Benar Saat Parkir

Belakangan, program recall dilakukan beberapa produsen mobil. Kini ada lagi yang terjadi pada Honda Jazz. Penyebabnya software.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan, program recall dilakukan beberapa produsen mobil. Kini ada lagi yang terjadi pada Honda Jazz. Penyebabnya software. Dan berikut ringkasan berita populer:

1. Masalah Software, Honda Recall Ratusan Ribu Mobil

Honda mengumumkan penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall tiga modelnya, yaitu Odyssey, Passport, dan Pilot. Kampanye perbaikan yang terjadi di Amerika Serikat ini, melibatkan sebanyak 608 ribu unit kendaraannya.

Melansir Carscoops, penarikan ini terbagi dalam empat tahap. pertama, untuk Odyssey 2018-2020, Passport 2019-2020, dan Pilot 2019-2021 karena masalah software di speedometer. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Posisi Setir Harus Lurus Saat Parkir Mobil, Ini Alasannya

Saat parkir mobil, seringkali pengemudi harus meluruskan posisi setir. Hal tersebut, tidak hanya semata-mata untuk alasan estetika saja, tapi akan berhubungan dengan teknis kendaraan.

Melansir laman resmi Suzuki Indonesia, meluruskan setir mobil sesuai garis adalah salah satu hal yang harus dilakukan supaya komponen power steering menjadi lebih awet. Khususnya, untuk mobil yang dilengkapi dengan power steering model hidraulis. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Strategi Auksi Tingkatkan Peminat Lelang Mobil

PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) selaku perusahaan balai lelang swasta mengadakan program “Cari Untung di Auksi Nih!” (Program Cuan).

“Program Cuan merupakan program loyalty pertama kami yang diinisiasi sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia yang selama ini selalu aktif mengikuti berbagai kegiatan lelang kendaraan yang kami adakan. Khususnya ketika di masa PSBB diberlakukan akibat pandemi Covid-19 dan kegiatan lelang sementara kami lakukan melalui online,” jelas Bady Qadarsyah selaku Operation Head Auksi. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.