Sukses

Jajaki Pasar Amerika Serikat, Mobil Listrik Ini Dijual Murah

Produsen kendaraan listrik Kandi America secara resmi meluncurkan mobil mungil untuk pasar otomotif Amerika Serikat. Menjadi kendaraan listrik paling terjangkau, terdapat dua pilihan model, yakni K27 dan K23.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen kendaraan listrik Kandi America secara resmi meluncurkan mobil mungil untuk pasar otomotif Amerika Serikat. Menjadi kendaraan listrik paling terjangkau, terdapat dua pilihan model, yakni K27 dan K23.

Berasal dari Cina, Kandi Technologies Group menargetkan kedua mobil tersebut tiba di negeri Paman Sam sebelum akhir tahun.

Seperti dilansir Carcoops, Selasa (4/8/2020), kedua mobil mungil tersebut diperkenalkan pertama kali di Texas. Setelah mendapat respon positif, mobil itu akhirnya dijual di seluruh negara bagian Amerika.

Memiliki desain sangat sederhana, Kandi K27 memiliki lampu depan dan belakang bulat. Masuk ke bagian kabin, terdapat layar infotainment besar yang terdapat di bagian dasbor.

Mendapatkan baterai 17,69 kWh, daya jangkauan K27 mencapai 160 km. Meski demikian, hingga saat ini tak ada informasi resmi terkait tenaga dan torsi.

Memiliki desain lebih besar, Kandi K23 disematkan baterai 41,4 kWh yang mampu menjangkau jarak 290 km untuk sekali pengisian daya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Terkait harga, Kandi K27 dibanderol mulai dari $ 20.499 atau setara dengan Rp 301 juta. Meski demikian, harga tersebut akan turun menjadi $ 12.999 atau Rp191 juta setelah mendapatkan kredit pajak federal.

Khusus Kandi K23, banderol yang ditawarkan mulai dari $ 29.999 atau Rp441 juta. Harga tersebut turun menjadi menjadi $ 22.499 atau Rp 330 juta.

"Kami memiliki misi untuk membuat mobil listrik yang dapat diakses oleh semua. Dengan dua model pertama ini, siapa pun bisa membeli EV teknologi tinggi yang andal," kata Kandi America chief executive Johnny Tai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • kandi