Sukses

Cocok untuk Konglomerat Indonesia, Ini Dua Mobil Sport Terbaru BMW

Pandemi Corona Covid-19 tak menghalangi BMW untuk kembali melepas dua mobil performa tingginya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 tak menghalangi BMW untuk kembali melepas dua mobil performa tingginya di Indonesia. Kali ini, pabrikan asal Jerman tersebut meluncurkan X3 M Competition dan X4 M Competition.

Meluncur secara virtual, Kamis (16/7/2020), di BMW M-Town, X3 M Competition dan X4 M Competition yang pastinya hadir untuk memenuhi imajinasi para pelanggan dengan performa mesin tertinggi dan fitur yang melimpah.

Dijelaskan Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, penampilan perdana dua mobil yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar BMW M di seluruh Indonesia.

"2019 adalah tahun paling sukses dalam sejarah 50 tahun BMW M GmbH, dengan dengan pertumbuhan penjualan global sebesar 32 persen dan pengiriman lebih dari 135 ribu unit," jelas Ramesh saat peluncuran.

Dua model ini hadir di pasar yang sama, yaitu Sport Activity Vehicle (SAV). Namun, keduanya memiliki perbedaan segementasi, yaitu X3 M dibuat untuk lebih fungsionalitas dan X4 M lebih ke arah untuk family function (mobil keluarga).

Kombinasi dinamika dan presisi yang sudah menjadi ciri khas mobil BMW M didukung oleh elemen-elemen penguat bodi model spesifik serta teknologi sasis canggih yang disetel secara cerdas untuk memanfaatkan tenaga mesin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi dan Harga

Kendaraan ini juga dibangun untuk dikendalikan pada batas maksimalnya melalui sistem kontrol presisi melalui BMW M-specific steering (dengan M Servotronic dan variable-ratio).

Sementara rem BMW M compound brakes yang kuat dengan ukuran 395mm 4 piston di depan dan 370mm single piston di belakang mampu mengurangi beban rotasi roda sebesar 6,5 kg.

Sistem kontrol suspensi dan mode-mode berkendara BMW M xDrive, karakteristik mesin dan transmisi serta set-up steering dapat diatur dengan satu sentuhan tombol.

 

3 dari 3 halaman

Performa

Sedangkan mesinnya, dua model ini menggunakan mesin S58. Unit ini memiliki spesifikasi enam silinder segaris berkapasitas 3,0 liter yang sudah dilengkapi dengan fitur M TwinPower Turbo.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 510 Tk pada 7.200 RPM dengan torsi maksimum mencapai 600 Nm pada 2.600 - 5.950 RPM.

Kedua model akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dan dijual oleh Ddiler resmi BMW M mulai 17 Juli 2020.

Harganya, BMW X3 M Competition dilepas Rp2, 189 miliar (off-the-road) dan Rp 2,229 miliar (off-the-road) untuk BMW X4 M Competition.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.