Sukses

KIA e-Niro Kejar Harga Terjangkau dengan Varian 39 kWh

Liputan6.com, Jakarta Semua produsen mobil dunia tengah memperkuat kuda-kuda produk mobil listriknya. Tak terkecuali produsen asal Korea Selatan, KIA. Jajaran mobil listriknya diperlebar melalui KIA e-Niro.

Memang belum masuk di Indonesia, KIA Niro punya varian yang dibuat lebih 'terjangkau' di Inggris.

Seperti dilansir Carscoops, KIA e-Niro disediakan mulai dari 29.595 poundsterling atau setara dengan Rp518 juta. Model 2 ini masuk dalam program Plug-in Car Grant (PiCG) yang dibuat pemerintah Inggris. Harga tersebut untuk varian 39 kWh.

Ya, seperti kita ketahui, program PiCG menawarikan setidaknya hingga 3 ribu poundterling pengurangan harga mobil. Subsidi dari pemerintah Inggris ini bertujuan agar mobil listrik yang 'tanpa' emisi bisa lebih banyak terjual.KIA e-Niro ketika baterai terisi penuh, dapat menjangkau jarak hingga 180 mil (290 km). Dari motor listrknya keluar kekuatan 134 tk dan torsi 395 Nm. Secara performa, dibutuhkan 9,5 detik untuk berlari dari 0 hingga 96 km/jam. Sementara kecepatan tertinggi mencapai 155 km/jam.

 

 

2 dari 4 halaman

Fitur Standar

KIA e-Niro punya fitur standar seperti velg 17 inci, gagang pintu berlapis krom, kluster tampilan warna 7 inci TFT, jok elektrik untuk pengemudi, paduan pelapis kain dan kulit, hitam glossy trim, pendingin udara otomatis, sistem infotainment 8 inci dan koneksi smartphone yang terintegrasi.

Varian yang lebih tinggi ditawarkan dengan baterai lithium-ion 64 kWh dan motor listrik output lebih tinggi juga. Tenaganya mencapai 201 tk dan torsi 395 Nm. Performa untuk varian 3 dan 4+ itu dapat berakselerasi 0-96 km/jam dalam 7,5 detik. Sementara kecepatan puncaknya 167 km/jam. Versi e-Niro ini dapat menempuh jarak lebih dari 454 km dengan sekali pengisian daya.

 

3 dari 4 halaman

Harga Varian Lainnya

Varian 3 hadir dengan layar sentuh 10,25 inci lengkap beserta sat-nav, ada aplikasi smartphone UVO khusus dengan akses jarak jauh ke fungsi kendaraan tertentu, jok kulit hitam penuh, jok elektrik untuk pengemudi yang dapat diatur 8 arah, kursi depan berpemanas, ada juga pad pengisian nirkabel untuk perangkat yang kompatibel. Harganya 33.850 poundsterling atau sekitar Rp592 juta, sudah PiCG.

Sementara varian 4+ yang jadi top of the line dibanderol mulai dari 36.145 poundsterling atau setara dengan Rp 632 juta. Fiturnya antara lain menambahkan pengisi daya tiga fase AC 11 kW, lampu LED, power sunroof, fungsi memori untuk kursi dan kaca spion pengemudi, depan berpemanas dan berventilasi, jok depan berpemanas dan berventilasi, pencahayaan sekitar, sistem suara JBL dan peringatan kecepatan.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: