Sukses

4 Rahasia Daihatsu Indonesia Jadi Merek Terlaris Kedua Selama 11 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Berhasil menjadi merek terlaris nomor dua di Indonesia, Daihatsu mengaku memiliki 4 poin penting yang membuat produknya menjadi pilihan masyarakat hingga saat ini.

"Sudah 11 tahun Daihatsu berhasil berada di ranking dua. Kalau tahun ini berhasil mempertahankan posisi berarti 12 tahun," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra saat berbincang dengan Merdeka.com.

Saat disinggung alasan konsumen memilih Daihatsu sebagai mobil andalannya, wanita yang akrab disapa Amel tersebut menyebut hal utama yang dimiliki pihaknya ialah produk yang dijual cocok untuk kondisi jalan di Indonesia.

"Agak berbeda dengan brand lain, orang kalau beli mobil yang paling pertama di cek itu produknya dulu, fitur yang paling cocok, bisa diandalkan. Daihatsu buat produk paling cocok buat Indonesia," ungkap Amel.

Beberapa model yang dijual pabrikan otomotif asal Jepang tersebut hanya ada di Indonesia, salah satunya Daihatsu Xenia.

"Produk yang dibuat cocok untuk Indonesia. Selain Xenia-Avanza ada produk kolaborasi yang kami buat untuk Indonesia," ujar Amel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Kredit

Selain itu, tagline yang diusung Astra Daihatsu Motor di Indonesia berbeda secara global. "Kami punya tagline Daihatsu sahabatku. Karena kami ingin dekat dengan masyarakat," tuturnya.

Selanjutnya, Daihatsu juga menyediakan paket kredit yang bisa dipilih masyarakat. Sebelum Pandemi terjadi, Amel mengaku konsumen yang melakukan pembelian kredit di tempatnya mencapai 80 persen.

"Kita harus siapkan paket kredit yang terjangkau dan bisa diambil masyarakat Indonesia. Kami juga memiliki konsep layanan maksimal untuk semua wilayah," katanya.

3 dari 3 halaman

Pelayanan After Sales

Poin terakhir ialah pelayanan after sales yang diberikan. Daihatsu mengaku pihaknya memiliki jaringan terpercaya yang bisa menjangkau seluruh wilayah Tanah Air. Tak hanya dari sisi penjualan namun juga pelayanan servis dan suku cadang.

"Kami siapkan servisnya. Selama pakai Daihatsu mudah didapat bengkelnya, mudah didapat spare part-nya. Jadi empat ini merupakan kunci kesuksesan Daihatsu di Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.