Sukses

Intip Mobil Terlaris Toyota Selama Pandemi Corona Covid-19

PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil menjual 81.769 unit kendaraan pada periode Januari-Mei 2020 secara retail. Kontribusi terbesar untuk penjualan masih berasal dari Toyota Avanza.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil menjual 81.769 unit kendaraan pada periode Januari-Mei 2020 secara retail. Kontribusi terbesar untuk penjualan masih berasal dari Toyota Avanza.

Masih menjadi tulang punggung penjualan, Toyota Avanza berhasil mencapai angka 19.192 unit, disusul Toyota Rush dengan perolehan 15.321 unit di lima bulan pertama tahun ini.

"Khusus bulan Mei penjualan kita itu ada di angka 6.727 unit. Memang mengalami penurunan dibanding bulan April dengan angka 8.443 unit," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi.

Selanjutnya terdapat Toyota Calya dengan angka penjualan mencapai 14.171 unit di tahun ini. Posisi keempat ditempati Toyota Kijang Innova karena berhasil menorehkan angka 13.605 unit.

"Memang penjualan di bulan Mei itu banyak faktor yang memengaruhi, bukan hanya PSBB tapi juga ada libur Lebaran. Meski enggak bisa mudik, pasti penjualan di bulan Mei berpengaruh karena adanya hari libur," ujar Anton.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Agya

Toyota Agya menempati urutan kelima dengan penjualan 5.478 unit dan Toyota Fortuner di posisi enam dengan angka 4.875 unit.

"Kami masih tetap bersyukur karena masih bisa berada di posisi pertama dan mempertahankan market share dengan baik. Kita tahu kondisi pasar saat ini memang cukup sulit," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.