Sukses

Anak Iseng Corat-coret di Mobil, Kerugian Tembus Rp480 Juta

Imajinasi seorang anak kecil memang tak terbatas, sehingga dibutuhkan media yang tepat untuk menuangkan kreativitasnya.

Liputan6.com, Zwickau - Imajinasi seorang anak kecil memang tak terbatas, sehingga dibutuhkan media yang tepat untuk menuangkan kreativitasnya.

Hal tersebut sangatlah penting, agar kejadian yang dialami oleh keluarga dari Hohenstein-Ernstthal, Zwickau, Saxony, Jerman tak terulang. Dilansir Autoevolution, putri mereka yang masih berusia 7 tahun tampaknya membuat kesalahan fatal.

Dia menggambari bodi mobil milik orang lain menggunakan batu. Hal itu diketahui melalui laporan-laporan warga yang masuk ke polisi.

Melalui siaran pers, polisi di Zwickau mengatakan bahwa selama satu pekan pada akhir April, mereka terus mendapatkan keluhan tentang orang yang menggambar snowflake di bodi mobil menggunakan benda tajam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocah 7 Tahun

"Polisi mendengar dan mewawancarai sejumlah besar saksi, menyelidikan banyak pernyataan saksi dan melakukan pemeriksaan forensik yang ekstensif dan beberapa hari pengamatan di area TKP," begitu dijelaskan dalam laporan tersebut.

Pada akhir penyelidikan, polisi menangkap pelaku yang merupakan bocah 7 tahun. Dia dengan santai membawa batu dan menggambari 37 mobil. Dia menganggap perilaku itu sebagai menggambar kepingan salju.

 

3 dari 3 halaman

Kerugian Rp480 Jutaan

Dia mungkin berpikir menggambari kepingan salju atau snowflake bisa menambah kecantikan bodi mobil. Tapi tentu hal itu salah.

Akibatnya, orang tuanya harus menanggung kerugian yang diderita para pemilik mobil. Orang tua bocah itu harus membayar sebesar EUR30.000 atau Rp480 jutaan (Kurs EUR 1 = Rp16.001) untuk biaya perbaikan semua mobil itu.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.