Sukses

Lima Manfaat Menggunakan Kaca Film Pada Mobil

Liputan6.com, Jakarta Salah satu alasan mobil lebih nyaman digunakan ialah terhindar dari panasnya matahari saat berkendara. Memiliki kaca di bagian depan, samping dan belakang, menambahkan kaca film akan sangat membantu mengurangi intensitas panas yang masuk ke dalam kabin.

Selain itu, kaca film juga membantu mengurangi resiko kejahatan di jalan. Tidak membutuhkan perawatan yang intens, pemilik hanya perlu menjaga komponen ini agar tak terkena goresan, itu saja.

Untuk mengetahui lebih jelas manfaat kaca film, berikut ulasannya seperti dilansir Suzuki Indonesia.

Mengurangi Intensitas Cahaya Masuk

Tujuan dan fungsi utama pemasangan kaca film ialah mengurangi intensitas cahaya yang masuk. Sinar matahari bisa membuat perjalanan terganggu karena panas berlebih masuk ke dalam kabin. Dengan memasang kaca film, cahaya yang masuk menjadi berkurang. Tak hanya siang hari, intensitas cahaya yang masuk pada saat malam hari juga akan berkurang.

Hal ini akan membantu pengendara mengurangi ketidaknyamanan karena cahaya yang dihasilkan kendaraan lain.

 

2 dari 3 halaman

Keselamatan Meningkat

Ketika mobil mengalami benturan, kaca film bisa menguatkan kaca dari benturan, karena bahan yang digunakan biasanya memiliki lapis logam, polyester dan perekat khusus.

Saat terjadi benturan, perekat akan bereaksi sehingga kaca tidak akan langsung pecah. Hal ini akan mengurangi kemungkinan penumpang terluka jika memang terjadi kecelakaan di jalan.

Mengurangi Resiko Kejahatan di Jalan

Kasus kejahatan di jalan sering kali terjadi, seperti perampokan dan pencurian barang. Pemilik bisa mengatasi masalah ini dengan memasang kaca film pada mobil.

Mengurangi pandangan dari luar saat melihat melalui kaca mobil, orang yang memiliki niat jahat akan lebih sulit saat hendak melihat situasi di dalam mobil.

 

3 dari 3 halaman

Menjaga Privasi Anda

Tanpa kaca film, pengendara pasti sering kali menjadi perhatian seseorang di jalan. Hal ini tentu saja mengganggu. Salah satu manfaat kaca film ialah menjaga privasi saat berada di dalam mobil.

Orang-orang tidak akan bisa leluasa melihat ke dalam mobil karena terhalang kaca film.

Gaya

Salah satu alasan orang memilih kaca film ialah meningkatkan tampilan mobil. Memiliki beragam warna dan tingkat kegelapan yang bisa diatur, aksesori ini bisa membuat kendaraan tampil lebih elegan dan eksklusif.