Sukses

Wuling Siap Hadirkan Mobil Listrik Murah

Liputan6.com, Jakarta - Siap memeriahkan pasar otomotif Cina, mobil listrik terbaru Wuling kembali menarik perhatian. Memiliki nama Hongguang, kendaraan ramah lingkungan ini dilengkapi empat kursi yang cocok digunakan di jalan perkotaan.

Seperti dilansir Rushlane, Kamis (7/5/2020), mobil terbaru ini hadir dengan dua pilihan varian baterai, yakni 9,2kWh dan 13,8kWh. Berdasarkan data NEDC (New European Driving Cycle), Hongguang diklaim mampu menempuh jarak 150 hingga 200 km.

Menjadi mobil mungil yang ringkas dan memiliki jarak tempuh cukup jauh, kendaraan ini diklaim sangat terjangkau dan mampu menjadi moda transportasi sehari-hari.

Mendapat dinamo listrik, yang memiliki kekuatan 20 kilo Watt atau setara 26 daya kuda, mobil ini disematkan tiga baterai lithium-ion. Apabila pengemudi ingin mendapatkan bagasi cukup luas untuk membawa barang, bangku bagian belakang mobil bisa dilipat.

Selain itu tersedia 12 kantung yang bisa dimanfaatkan pengemudi dan penumpang untuk menaruh barang kecil dan tempat minuman saat berkendara.

2 dari 3 halaman

Harga

Tak ada keterangan secara detail terkait fitur yang disematkan pabrikan untuk menambah kenyamanan pengendara dan penumpang, termasuk sistem hiburan.

Hingga saat ini tak ada informasi resmi kapan Wuling Hongguan akan dijual dan harga yang diberikan. Meski demikian, mobil tersebut diharapkan memiliki banderol $6.000 atau setara dengan Rp91,1 juta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: