Sukses

Top3: Pelayanan SIM Kembali Buka dan Daihatsu Taft Sudah Bisa Dipesan

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua tempat pelayanan perpanjangan SIM tutup beroperasi. Ada sejumlah tempat pelayanan yang kembali buka dengan menerapkan aturan pembatasan sosial yang ketat. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Pelayanan SIM Kembali Beroperasi, Polisi Terapkan Lima Hal Ini

Layanan perpanjangan atau permohonan surat izin mengemudi (SIM) kembali dibuka sejumlah Polres di Aceh, Senin (6/4). Hal ini disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondany.

Terdapat tujuh Polres yang kembali melayani pembuatan/perpanjangan SIM. Ketujuh Polres tersebut adalah Polresta Banda Aceh, Polres Lhokseumawe, Polres Bireuen, Polres Aceh Tamiang, Polres Aceh Utara, Polres Langsa dan Polres Aceh Tengah. Selengkapnya baca di sini.

 

2 dari 3 halaman

2. Daihatsu Taft 2020 Bisa Dipesan, Batas Waktu hingga 31 Mei

Daihatsu Taft akhirnya kembali dijual oleh Daihatsu. Kini wujudnya lebih imut, tidak lagi setangguh pendahulunya. Keran pemesanan (pre-order) sudah dibuka. Perkiraan meluncur Juni mendatang.

Taft merupakan akronim dari 'Tough and Almighty Fun Tool'. Sosoknya tergambar jelas sesuai penamaan itu. Pada dasarnya, ialah versi model massal dari unit konsep WakuWaku, yang dipertontonkan di Tokyo Motor Show 2019. Ukuran tubuh hampir sebesar Tanto yang duluan dijual. Panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.630 mm. Diprediksi, unit produksi nanti tak akan jauh berbeda seperti konsep. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Mulai Besok, SIM Mati di Bulan Maret Bisa Diperpanjang

Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Colombo, Surabaya siap beroperasi Rabu, 8 April 2020. Hal itu disampaikan Regident Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Yanto Mulyanto.

"Insya Allah untuk pelayanan SIM akan kita buka kembali untuk pemohon SIM baru atau perpanjangan, Rabu, 8 April. Jadi kita melayanan pemohon hanya di Satpas Colombo, gerai-gerai, corner yang ada masih ditutup,” kata AKP Yanto Mulyanto seperti dilansir Korlantas Polri, Selasa (7/4/2020). Selengkapnya baca di sini.