Sukses

Top3: Yamaha Setop Produksi Enam Model dan Produsen Mobil di Indonesia Siap Produksi Ventilator

Liputan6.com, Jakarta Berkenaan dengan semakin ketatnya peraturan emisi, membuat sejumlah produsen motor menghentikan produksinya. Yamaha salah satunya yang tidak melanjutkan produksi 6 model yang ada. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Yamaha Suntik Mati Enam Model, Ini Alasannya

Perusahaan otomotif di India harus memperbarui mesin yang disematkan pada kendaraan sesuai norma-norma emisi BS6. Telah diberikan masa tenggang waktu, pabrikan yang tak mematuhi peraturan ini wajib menyuntik mati kendaraannya.

Tak kunjung melakukan perubahan, enam produk Yamaha akhirnya tak lagi diproduksi. Angka penjualan menjadi faktor utama, perusahaan otomotif asal Jepang itu enggan melakukan perubahan dari sektor jantung pacu. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

2. Siap Rakit Ventilator untuk Lawan Corona Covid-19, Ini yang Dibutuhkan Daihatsu

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong industri otomotif dalam negeri untuk memproduksi alat bantu pernapasan atau ventilator. Pasalnya, saat ini sejumlah rumah sakit rujukan untuk pasien Corona Covid-19 membutuhkan banyak ventilator seiring dengan bertambahnya pasien positif.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengaku pabrikan otomotif bisa saja merakit ventilator dengan beberapa persiapan. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Korelasi Golongan Darah dengan Ketahanan Melawan Corona Covid-19

Di tengah pandemi Corona Covid-19, masyarakat Indonesia mencari beragam informasi terkait virus tersebut. Bahkan belum lama ini beredar informasi yang mengaitkan golongan darah dengan kerentanan seseorang terinfeksi virus Corona.

Informasi tersebut berisikan, golongan A lebih berisiko terinfeksi virus corona, dan orang dengan golongan darah O dianggap lebih kebal terhadap virus ini. Hal tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan di China. Selengkapnya baca di sini.