Sukses

Lawan Corona Covid-19, Jaguar Land Rover Sumbang 160 Mobil

Pabrikan otomotif dari berbagai belahan dunia ikut berpartisipasi untuk melawan Corona Covid-19. Ada yang mengalihfungsikan pabriknya untuk memproduksi masker, ventilator, dan Alat Pelindung Diri (APD).

Liputan6.com, Coventry - Pabrikan otomotif dari berbagai belahan dunia ikut berpartisipasi untuk melawan Corona Covid-19. Ada yang mengalihfungsikan pabriknya untuk memproduksi masker, ventilator, dan Alat Pelindung Diri (APD).

Ada juga yang mendonasikan produknya membantu pihak berwenang. Seperti Jaguar Land Rover (JLR), yang memberikan lebih dari 160 unit mobil ke organisasi-organisasi tanggap darurat di seluruh dunia.

Ini menjadi bentuk kepedulian manufaktur terhadap urgensi melawan pandemi. Dari unit sebanyak itu, 57 diserahkan khusus ke British Red Cross (BRC) atau organisasi Palang Merah setempat. Kebanyakan di antaranya, Land Rover Defender terbaru (27 unit) dengan berbagai varian. Semuanya dimanfaatkan BRC untuk mengantar obat dan makanan, bagi masyarakat di Inggris yang membutuhkan bantuan. Pemberlakuan social distancing, menyebabkan banyak orang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, akibat tak bisa keluar rumah.

Tak hanya di negara tempat Big Ben berada, representasi JLR di Spanyol, Prancis, Afrika Selatan dan Australia, juga telah meminjamkan mobilnya untuk organisasi palang merah di wilayah masing-masing. Kebanyakan model yang dipakai memang Defender. Lantaran peluncuran Defender di negara-negara itu batal atau tertunda akibat wabah virus Corona.

Selain meminjamkan unit mobil untuk mobilisasi bantuan, pabrikan turut membantu dinas kesehatan Inggris dengan donasi alat pelindung diri (APD). Termasuk kacamata pelindung untuk Rumah Sakit Royal Bolton, Saint James dan Birmingham Children. Tak kalah penting, jalinan kerja sama dengan pemerintah Inggris. JLR menyiapkan tenaga ahli atau pakar peneliti dan teknisi. Tenaga ahli untuk teknisi dan desain digital, prototipe dan percetakan model 3D, artificial intelligence hingga dukungan data sains.

"Kesehatan dan keselamatan pekerja dan konsumen kami menjadi prioritas. Jaguar dan Land Rover akan melakukan apapun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia. Kerja sama kami dengan Palang Merah telah berlangsung selama 65 tahun," jelas Finbar McFall, Direktur Customer Experience JLR.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Masyarakat

Sebagai informasi, Jaguar Land Rover bersama International Federation of the Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa pandang bulu. Secara global, mereka memberi bantuan seperti tanggap bencana. Namun fokusnya pada negara Australia, India, Italia, Meksiko, Inggris dan Amerika Serikat.

Land Rover Defender sendiri tahun lalu mendapat regenerasi. All-new Defender memiliki beberapa varian. Entry level 90 dipatok mulai £40,290 atau Rp 819 jutaan. Opsi lebih besar, 110 dibanderol £45,240 atau Rp 919 jutaan. Versi komersialnya juga bakal bergabung. Rencananya tahun ini dengan perkiraan harga sekitar £35,000 atau Rp 711 jutaan. Infonya versi plug-in hybrid juga tengah disiapkan. Namun, belum ada konfirmasi dari manufaktur.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.