Sukses

Top3: Sistem Drive Thru Tes COVID-19 dan Perusahaan Leasing Masih Ogah Kasih Keringanan

Liputan6.com, Jakarta Demi menahan laju penyebaran Virus Corona COVID-19, jaga jarak merupakan cara yang paling mudah dan efektif. Sehigga tes cepat pun bisa dilakukan dengan sistem drive thru. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Golongan Darah A Rentan Terinfeksi Virus Corona COVID-19, Benarkah?

Sebuah studi yang dilakukan di Wuhan mengungkap kaitan golongan darah dan serangan Virus Corona COVID-19. Benarkah golongan darah A yang paling rentan?

Selama wabah yang melanda, para peneliti Cina mengambil sampel darah dan mengujinya. Ada keterkaitan antara Virus Corona baru SARS-CoV-2 dengan invidu bergolongan darah tertentu. Studi tersebut masih dalam tahap awal. Selengkapnya baca di sini.

2. Gunakan Sistem Drive Thru, Ini Penampakan Tes Corona Covid-19 di Bogor

Resmi menggunakan sistem drive thru, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan beberapa foto masyarakat yang sedang mengikuti tes Corona Covid-19 di Bogor.

Melalui Instagram pribadinya, @ridwankamil, terlihat sejumlah kendaraan roda empat mengantre saat harus melakukan tes. Dalam keterangan foto, mantan Walikota Bandung tersebut juga menjelaskan bila tes mulai dilakukan untuk kategori B (profesi-profesi yang interaksi sosialnya tinggi). Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Banyak Leasing Ogah Kasih Keringanan di Tengah Wabah Corona COVID-19

Penangguhan kredit kendaraan bermotor bagi pengemudi transportasi online, belum diberikan sebagian besar perusahaan pembiayaan (leasing) di tengah wabah Virus Corona COVID-19.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia, Igun Wicaksono. Belum mendapatkan surat resmi dari pemerintah perihal penangguhan atau keringanan membayar cicilan menjadi alasan utamanya. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Honda Rebel 2020 - First Impression