Sukses

Suzuki Akan Produksi Ventilator dan Masker untuk Tanggulangi Corona COVID-19

Suzuki India memiliki rencana untuk membantu produksi ventilator, masker dan peralatan pelindung bagi tenaga kesehatan, setelah adanya imbauan dari pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Suzuki India memiliki rencana untuk membantu produksi ventilator, masker dan peralatan pelindung bagi tenaga kesehatan, setelah adanya imbauan dari pemerintah.

Siap menjalin kerjasama dengan produsen ventilator, AgVa Healthcare, perusahaan asal Jepang tersebut memiliki target porduksi hingga 10.000 unit setiap bulan.

Seperti dilansir Car and Bike, AgVa Healthcare akan bertanggung jawab atas teknologi, kinerja, dan seluruh hal terkait ventilator yang diproduksi. Sedangkan Suzuki, akan menggunakan jaringannya untuk menghasilkan volume komponen yang diperlukan dan meningkatkan sistem produksi serta kontrol kualitas.

Maruti Suzuki Chairman, RC Bhargava menjelaskan bila Corona COVID-19 adalah masalah yang mendesak dan dunia sedang berjuang melawan hal ini. Karena itu, perusahaan akan melakukan sedikit bantuan, seperti membuat ventilator.

Selain itu, Suzuki juga akan membantu mengatur modal dan mendapatkan izin untuk memungkinkan produksi ventilator yang lebih banyak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker dan Pakaian Perlindung

Tak hanya ventilator, perusahaan patungan MSIL juga akan menjalin kerja sama dengan Suzuki untuk membuat masker 3 lapis. Akan diproduksi dalam waktu dekat, masker yang dihasilkan akan menjadi pasokan bagi pemerintah pusat. Pakaian pelindung juga masuk dalam daftar produksi.

Terkait keselamatan pekerja, perusahaan akan memberikan perlindungan maksimal sesuai dengan rekomendasikan pemerintah.

 

3 dari 3 halaman

Suzuki Jimny Akhirnya Diproduksi di Luar Jepang

Suzuki Jimny sukses menarik perhatian sejak resmi meluncur di tahun 2018. Tak mengherankan jika antrean mobil ini sangat panjang. Di Indonesia saja, inden SUV ikonik ini hingga bertahun-tahun.

Suzuki sulit memenuhi permintaan global yang membludak lantaran SUV ini hanya diproduksi di pabrik Suzuki di Kosai, Jepang.

Suzuki pun mulai mencari cara menyelesaikan masalah ini, salah satunya menghadirkan pusat produksi kedua untuk Jimny.

Melihat permintaan yang semakin meningkat setiap bulannya, jalur perakitan Suzuki Jimny kabarnya akan dilakukan di Sanand, Gujarat, India.

Pabrikan otomotif berlambang huruf 'S' ini diperkirakan akan memproduksi 4.000-5.000 unit Jimny setiap bulan di India. Sebagian besar kendaraan akan diekspor ke beberapa negara di dunia.

Meski belum ada keterangan resmi, produksi Jimny kabarnya akan segera dimulai, tepatnya bulan Mei 2020. Demikian seperti dilansir Motorbeam, Jumat (28/2/2020).

Setelah enam bulan melakukan produksi, SUV ini juga akan memeriahkan pasar otomotif India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini