Sukses

Hyundai Kembangkan Mobil Listrik Murah

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan Hyundai Kona dengan tenaga listrik, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini akan kembali menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dengan harga lebih terjangkau.

Selain diproduksi di India, mobil EV terbaru Hyundai juga dikhususkan untuk pasar otomotif negara yang terkenal dengan film Bollywood tersebut.

Meski demikian, Hyundai mengaku adanya kemungkinan ekspor ke negara lain juga jika mobil listrik yang diproduksi memenuhi persyaratan. Demikian seperti dilansir Motorbeam, Rabu (18/3/2020).

Adanya pabrik pembuatan baterai di India membuat mobil EV akan menggunakan komponen lokal secara penuh, sehingga harga yang diberikan akan lebih terjangkau.

Rencananya, mobil listrik murah tersebut akan memeriahkan segmen SUV. Selain menggunakan tenaga listrik, pabrikan juga akan menghadirkan versi mesin sehingga penerimaaan masyarakat akan lebih maksimal.

2 dari 3 halaman

Harga

Masih dalam rencana, saat ini Hyundai sedang menjalani diskusi dan negosiasi dengan pemasok potensial sehingga kendaraan yang dimaksud bisa cepat masuk jalur produksi.

Bila saat ini crossover listrik Kona tersedia dengan label harga Rs. 23.70 lakh atau setara Rp487 juta, mobil listrik yang akan bersaing dengan Tata tersebut rencananya akan memiliki harga Rs 13,99 lakh atau Rp287 juta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bocah Ini Super Apes, Sudah Masuk Comberan dan Tubuh Dipenuhi Lumpur, Ditertawakan Pula
Artikel Selanjutnya
Ingat, Ban Cadangan Juga Perlu Dirawat