Sukses

Motor Bebek Terbaru Suzuki Bisa Hidup di Dua Alam, Ini Wujudnya

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Filipina secara resmi meluncurkan motor terbaru, Raider J Crossover. Dirancang khusus untuk negara Lumbung Padi, motor tersebut diklaim mampu menembus jalan rusak di pedesaan.

Seperti dilansir Motopinas, Jumat (21/2/2020), motor pabrikan Jepang tersebut menggunakan mesin 4-Tak berkapasitas 113 cc, EFI air-cooled yang dikawinkan dengan transmisi 4-speed semi-automatic.

Motor ini diklam hemat bahan bakar. Dalam pengujian internal, Raider J mampu mencapai jarak 66 kilometer hanya dengan satu liter bensin dan mampu mencapai kecepatan hingga 102 kilometer per jam.

Memiliki paras yang mirip dengan Suzuki Satria F150, motor terbaru ini dilengkapi dengan rem cakram untuk bagian depan, dan teromol untuk bagian belakang.

Terdapat pula dua suspensi di buritan yang akan memberikan kenyamanan pengendara saat memacu kendaraan.

Motor 'ayam jago' ini menggunakan pelek jari-jari yang dibalut ban dual purpose. Dengan setelah seperti ini, Raider J mampu melibas semua kondisi jalan.

2 dari 2 halaman

Harga

Sudah resmi dijual, harga yang ditawarkan untuk Raider J Crossover berada di angka 63.900 Peso atau setara Rp 17,4 juta.

Angka jual tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan motor trail yang ditawarkan sejumlah pabrikan. Karena itu, Suzuki optimistis motornya ini mampu diterima dengan baik oleh konsumen di Filipina.

Wuling Almaz 1.5 Turbo CVT | First Impression