Sukses

Main Dealer Honda Jabar Recall CRF250 Rally, Ini yang Diganti

Liputan6.com, Jakarta - Pihak PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat melakukan recall kepada pemilik Honda CRF250 Rally.

Recall di area Jawa Barat tersebut menggunakan surat yang datangnya bukan dari Astra Honda Motor atau AHM, melainkan langsung dari DAM. Pihak DAM ditanya mengenai hal ini kemudian memberikan jawaban.

"Kenapa info recall datangnya dari main dealer? Jadi sebenarnya kami melakukan langkah proaktif untuk berusaha menghubungi konsumen kita jika memang ada indikasi perlu diadakannya pengecekan lebih lanjut terhadap produk-produk kami," kata Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales Marketing & Logistic DAM.

Jadi, menurutnya, langkah yang diterapkan itu merupakan peran dan fungsi main dealer. Sebab, selama ini konsumen sudah melakukan pembelian di wilayah pemasaran mereka.

"Inisiatif ini yang harus kami lakukan untuk bisa memastikan konsumen mendapatkan produk terbaik yang sesuai dengan pilihan mereka," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Komponen yang Diganti

Sebagai informasi, recall ini terkait penggantian komponen main shaft atau poros utama transmisi. Penggantian komponen dilakukan untuk memastikan tidak terjadi potensi suara mesin tidak normal dan kesulitan memindahkan transmisi.

Pada beberapa kondisi, kesalahan ini disebut dapat menyebabkan roda belakang terkunci dan mesin tidak dapat dihidupkan lagi.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: