Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Kecelakaan Beruntun dan Aki Motor Gampang Tekor

Kalau tidak diperhitungkan dengan benar, kecelakaan bisa terjadi. Seperti kejadian ketika sebuah Toyota Avanza menjadi biang 2 kecelakaan sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta Kalau tidak diperhitungkan dengan benar, kecelakaan bisa terjadi. Seperti kejadian ketika sebuah Toyota Avanza menjadi biang 2 kecelakaan sekaligus. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Setelah Tertabrak Truk, Toyota Avanza Celakai Pemotor

Terekam kamera CCTV (Closed-circuit television), kecelakaan yang disebabkan lalainya pengemudi kembali terjadi. Seperti dilansir akun Instagram @roda2blog, sebuah Toyota Avanza menjadi penyebab dua kecelakaan di jalan.

Dalam rekaman terlihat sebuah mobil berkelir putih hendak mengambil jalur lain di sebuah tikungan jalan. Tak mau berhenti terlebih dahulu, mobil tersebut akhirnya tertabrak truk yang sedang melintas. Selengkapnya baca di sini.

2. Steam Kendaraan Pakai Sabun Cuci Piring Berisiko, Ini Penjelasannya

Sebagian orang memilih mencuci kendaraannya sendiri di rumah ketimbang tempat steam. Salah satu alasannya adalah agar hemat pengeluaran.

Meski lebih murah, pemilik kendaraan tetap harus menggunakan sabun yang memang diperuntukan membersihkan body kendaraan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Nyalakan Lampu Motor pada Siang Hari Bikin Aki Tekor, Mitos atau Fakta?

Masih banyak pemilik motor yang beranggapan jika menyalakan lampu pada siang hari akan bikin aki cepat tekor. 

Disitat dari laman resmi Suzuki Indonesia, menyalakan lampu siang hari tidak menyebabkan aki cepat soak alias rusak. Pasalnya, selama pengisian spull (kumparan) normal dan bagus menyalakan lampu tidak akan memengaruhi ketahanan aki. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.