Sukses

Kawasaki Ninja 4 Silinder Meluncur 4 April 2020

Liputan6.com, Jakarta - Waktu peluncuran Kawasaki Ninja empat silinder atau ZX-25R di Indonesia semakin dekat. Informasi terakhir menunjukkan peluncurannya akan dilakukan pada 4 April 2020. 

Peluncuran tersebut bersamaan dengan momen Kawasaki Bike Week 2020. Para komunitas, pengguna motor Kawasaki, atau masyarakat umum mestinya bisa datang. Acara pun biasanya berada di venue besar dengan ragam hiburan. Bukan hanya awak media saja yang bisa menyaksikan.

Kawasaki tampaknya tak ingin menyiakan momentum. Banyak kalangan dibiarkan melihat langsung reinkarnasi legenda Ninja. Dan masuk akal. Meski ia sempat menoreh sejarah, bagi sebagian spektrum usia, ini barang baru. Sekaligus Kawasaki tak pernah memasukkan secara resmi 250 cc berkonfigurasi empat silinder ke Tanah Air. Hanya kalangan tertentu yang pernah mencicipi di masa lalu.

Waktu rilis yang dipilih juga menandakan, Kawasaki tak ingin jagoannya didistraksi produk lain. Seperti kita tahu, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 dilaksanakan dalam bulan yang sama - biasanya dijadikan ajang perkenalan. Tampak jelas, mereka ingin menjadi pusat perhatian tanpa terganggu. Sehingga di IIMS nanti, mungkin publik sudah mengetahui dan tinggal bicara soal penjualan. Brilian.

 

2 dari 2 halaman

Amunisi Kuat

Di samping hal tadi, kehadiran ZX-25R diprediksi menggugah lagi penjualan sport fairing mereka. Setelah sekian lama lesu, boleh jadi inilah yang dijadikan amunisi kuat. Meski harganya diprediksi mencapai Rp 100 sampai Rp 150 juta, kami rasa yang menggilai tak bakal pikir panjang. Konsumen yang sebelumnya melirik Kawasaki kelas 600 cc pun bisa jadi teriris. Mengingat harganya lebih ekonomis.

Potensi menjaring konsumen merek lain juga tak kalah besar. Bagaimana lagi, ia mengaspal sendirian tanpa saingan. Siapa lagi yang punya konfigurasi empat silinder 250 cc dengan tenaga 45 Tk? Nihil. Sejauh ini tak satupun mengimbangi. Lengkingan suara nyaring intimidatif pun rasanya sulit digertak motor sekelas.

Fitur dimiliki tak kalah menarik. Ia dipasang perangkat layaknya moge 600 cc. Mulai dari Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS), serta adanya power mode. Lengkap. Gaya berniaga khas Kawasaki. Ketika kompetitor tak melirik, ia pasang badan mencoba peruntungan di segmen baru. 

Wuling Almaz 1.5 Turbo CVT | First Impression