Sukses

Hyundai Siapkan Sedan Sport Listrik Futuristis

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai rupanya cukup berambisi untuk ikut bersaing di segmen mobil listrik. Baru-baru ini keseriusannya tersebut dibuktikan dengan menebar bocoran sedan sport bertenaga listrik yang diduga akan melakoni debutnya di Geneva Motor Show 2020.

Mengutip dari Carscoops.com, siluet mobil yang cantik itu merupakan hasil pengembangan dari bahasa desain khas Hyundai, Sensuous Sportiness. Selain itu, mobil konsep tersebut juga memiliki lekuk yang menawan dan elegan.

Pada teaser ini tampak bagian depan mobil bernama Prophecy tersebut dibekali dengan sepasang LED headlight. Selain itu, tak terlihat adanya gril berlubang yang memperkuat kesannya sebagai mobil listrik.

Geser ke samping, terlihat siluet bodi dengan atap yang melandai, khas sedan sport, dan velg besar berbalut ban profil tipis. Sedangkan bagian belakang dihuni 2 LED-bar dan 2 brake-light vertikal yang menyatu dengan bumper.

"Prophecy tidak mengikuti tren. Mobil ini menonjolkan keindahan abadi yang akan bertahan dalam waktu lama," ujar Head of Hyundai Global Design Center, SangYup Lee.

Pemilihan nama Prophecy (nubuat/ ramalan) ini tak terlepas dari penentuan arah bahasa desain Hyundai di masa depan. Selain itu, Propechy juga akan menjadi ikon di jajaran mobil listrik pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Sumber: Otosia.com

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai yang Jadi Jadi Armada Taksi Online

Mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, Grab resmi berkolaborasi dengan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia(HMMI). Kerjasama dua perusahaan tersebut, menjadikan Hyundai Ioniq untuk dioperasikan sebagai layanan mobilitas kendaraan listrik.

Kehadiran Hyundai Ionic Electric juga menandai awal perjalanan Hyundai dan Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan di negara ini. Pada tahap awal kemitraan, Grab Indonesia akan mengoperasikan 20 unit Hyundai Ionic Electric di DKI Jakarta pada awal 2020.

 

Dijelaskan Yoon Seok Choi, Presiden Direktur PT HMMI, pihaknya berkomitmen untuk memimpin elektrifikasi di bawah Strategi 2025, dengan fokus pada penyajian produk dan layanan yang paling diinginkan oleh pelanggan.

"Kami merasa terhormat atas kemitraan dengan Grab ini, yang disertai dukungan dari pemerintah dalam merangkul masa depan mobilitas dengan kendaraan listrik. Indonesia adalah pasar besar dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan negara ini dengan masa depan," ujar Yoon Seok Choi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (16/12/2019).

Berbicara spesifikasi, Hyundai Ionic adalah generasi penerus kendaraan ramah lingkungan menarik dari pabrikan asal Korea Selatan, yang merupakan kombinasi dari inovasi, kecanggihan, kinerja dan gaya yang bersumberdayakan 100 persen listrik.  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Wuling Almaz 1.5 Turbo CVT | First Impression