Sukses

14 Ribu Mobil Daihatsu Terjual Selama Januari, Ini Model yang Mendominasi

Tercatat, jenama asal Jepang ini mampu mengirim sebanyak 14.582 unit kendaraannya ke konsumen

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan penjualan yang cukup positif pada bulan pertama tahun ini. Tercatat, jenama asal Jepang ini mampu mengirim sebanyak 14.582 unit kendaraannya ke konsumen, dengan raihan pangsa pasar 18,0 persen dari total pasar retail seluruh Indonesia yang mencapai 81.013 unit.

Sedangkan penjualan wholesale (pabrik ke dealer) Daihatsu meraih capaian sebesar 14.173 unit, dengan pangsa pasar 17,7 persen dari volume penjualan pabrik ke diler secara nasional, sebesar 79.983 unit.

Selama Januari 2020, penjualan retail Daihatsu disumbangkan model Sigra dengan 4.307 unit atau berkontribusi sebesar 29,5 persen.

Posisi kedua, diikuti oleh Gran Max (PU) sebanyak 2.920 unit atau berkontribusi sebesar 20 persen, dan Terios 2.261 unit atau menyumbang 15,5 persen dari total penjualan Daihatsu.

Kemudian, peringkat selanjutnya ditempati low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Daihatsu, Xenia sebesar 1.883 unit atau berkontribusi sebesar 12,9 persen, Ayla mencapai 1.566 unit (10,7 persen), dan Gran Max (MB) 1.251 unit (8,6 persen). Model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 394 unit (2,7 persen).

Dijelaskan Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, Daihatsu mengawali 2020 dengan capaian penjualan yang cukup baik, di tengah penurunan market dan merebaknya virus Corona.

"Daihatsu tetap mencatatkan pencapaian positif yang menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual bagi seluruh konsumen," ujar wanita yang akrab disapa Amel, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daihatsu Rocky Meluncur di Indonesia Tahun Depan, Intip Bocorannya

Setelah memeriahkan pasar otomotif Jepang, Daihatsu Rocky dipastikan meluncur di Indonesia tahun 2021 mendatang. Hal ini diungkapkan Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani di acara Daihatsu National Technical Skill Contest 2020.

"Rocky direncanakan akan diperkenalkan di Indonesia tahun 2021 mendatang. Mobil SUV ini memiliki tiga fitur baru," kata Ashitani di Sunter, Jakarta Utara.

Tak hanya waktu peluncuran, dalam pidato Ia juga menjelaskan tiga keunggulan yang dimiliki Rocky, salah satunya menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

"Mobil ini merupakan produk kedua dari DNGA yang disebut Rocky A-SUV. Keunggulan kedua, menggunakan transmisi D-CVT atau CVT yang digerakkan oleh sabuk dan roda gigi pertama di dunia," ujarnya.

Fitur terakhir yang dibanggakan dan mampu menjadi daya tarik konsumen ialah fitur keselamatan yang disematkan. "Dan yang ketiga, teknologi keselamatan yang canggih. Semuanya sangat mengesankan, bukan?," tuturnya menjelaskan fitur Daihatsu Rocky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini