Sukses

MINI Indonesia Rilis Model Baru, Simak Detailnya

MINI Indonesia mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan produk baru dari MINI Cooper Clubman dan MINI John Cooper Work (JCW) Clubman dan Countryman.

Liputan6.com, Jakarta - MINI Indonesia mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan produk baru dari MINI Cooper Clubman dan MINI John Cooper Work (JCW) Clubman dan Countryman. Model anyar ini mendapat penyegaran yang membuat tampilannya makin berkelas.

"MINI jelas merupakan ikon desain pada segmen kendaraan kompak premium. Seperti setiap MINI lainnya, new MINI Clubman pertahankan desain berkelas, sensasi berkendara go-kart khas MINI, dan karakter unik diasosiasikan dengan MINI," jelas Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, Jumat (14/2/2020).

Pada eksterior MINI Cooper Clubman, penyegaran yang dilakukan meliputi grille, lampu LED, foglam LED dengan driving light ring, lampu belakang LED dengan desain Union Jack, pelek aloi dengan desain anyar, hingga penambahan warna baru, yakni Piano Black khusus untuk MINI Cooper S Clubman.

Sementara pada kabin, Cooper Clubman menggunakan pelapis jok Cloth/Leatherette. Khusus Cooper S Clubman mendapatkan paket MINI Yours Trims.

Mobil ini juga dilengkapi sistem audio dengan enam speaker dan soket USB, yang memungkinkan streaming audio melalui koneksi Bluetooth.

Pada sektor jantung mekanis, model anyar ini mengandalkan MINI TwinPower Turbo generasi terbaru dengan kapasitas 3-silinder dan 4-silinder.

Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi 7 percepatan Steptronic dengan dual clutch. Untuk Cooper S Clubman menggunakab transmisi sport Steptronic 7 percepatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MINI JCW

Sementara pada MINI JCW mendapatkan eksterior cat kontras merah untuk atap dan tutup spion, logo JCW di grille radiator dan tailgate. Air inlet sentral di kedua model memiliki struktur pola sarang lebah.

New MINI JCW Clubman dan Countryman kini dipersenjatai mesin 4 silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo yang sanggup menyemburkan daya hingga 305 Tk dengan 450 Nm. Disebutkan, mesin tersebut merupakan yang terkuat dalam sejarah MINI.

"Rangkai kendaraan new MINI JCW dengan 306 Tk hadir untuk penuhi kebutuhan para fans MINI akan sebuah kendaraan sports kompak premium yang sesuai untuk lintasan balap, juga tetap dapat mengakomodasi aktivitas harian," kata Ramesh.

Adapun transmisi yang digunakan 8 percepatan Steptronic sport baru termasuk kunci ddiferensial mekanis pada gandar depan dan sistem penggerak semua roda ALL4.

Berikut daftar harga produk MINI terbaru dengan status off the road:

MINI Cooper Clubman : Rp 705 juta

MINI Cooper S Clubman : Rp 875 juta

MINI JCW Clubman : Rp 1,130 miliar

MINI JCW S Countryman : Rp 1,170 miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.