Sukses

Virus Corona Ancam Bisnis Kendaraan Niaga Mitsubishi di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Virus corona memiliki dampak besar pada ekonomi di Cina dan juga gangguan suplai komponen secara global. Tidak ketinggalan Mitsubishi di Indonesia juga waspada terhadap hal ini. Sebab, efeknya tentu bisa berpengaruh pada bisnis kendaraan niaga.

Bagaimana dampak corona terhadap bisnis di Indonesia terkait pula dengan bisnis Mitsubishi sebagai market leader segmen truk?

"Kalau kaitannya dengan corona, saya rasa itu susah dijawab dalam waktu dekat dampaknya seperti apa," ujar Duljatmono, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Mereka dalam hal ini sudah mengambil sikap waspada. Sebab, menurutnya, informasi dari analis ekonomi sudah mengarah pada sikap tersebut.

"Analis ekonomi sudah mengingatkan untuk berhati-hati karena kedekatan bisnis kita dengan Cina. CPO kita ekspor ke Cina, kemudian juga batu bara, begitu juga konsumsi lain demikian," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Jaga Posisi

Seperti apakah antisipasi mereka dalam menghadapi kekhawatiran ini? Nomor satunya adalah menjaga posisi di pasar.

"Memang perlu diwaspadai, tetapi perlu dilihat dari waktu ke waktu, tetapi mesti siap menghadapi kondisi ini. Apabila turun, kami perlu menjaga posisi tetap market leader, menjaga share," kata dia.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Virus Corona, Pertandingan Pembuka Liga Korea Ditunda
Artikel Selanjutnya
Tips Aman dan Nyaman Boncengan Naik Sepeda Motor