Sukses

Petaka Emak-Emak Penunggang NMax yang Nyebrang Sembarangan

Istilah emak-emak selalu benar, sepertinya masih sering terjadi di jalan raya. Bahkan, tidak jarang aksi seenaknya sebagian pengemudi perempuan viral di media sosial

Liputan6.com, Jakarta - Istilah "emak-emak selalu benar", sepertinya masih sering terjadi di jalan raya. Bahkan, tidak jarang aksi seenaknya sendiri itu kerap viral di media sosial.

Salah satunya seperti kelakuan emak-emak penunggang Yamaha NMax ini. Berdasarkan unggahan akun instagram @nmaxnation, terlihat pengendara wanita yang menggunakan skuter berkelir merah ini menyebrang dengan seenaknya.

Tanpa menoleh kanan kiri, pengendara ini main tancap gas saja. Alhasil pengendara lain kaget dan tak sempat menghindar. Tabrakan pun tak terhindarkan. Akibatnya, kedua pengendara tersebut tersungkur di tengah jalan.

"Inilah mengapa engkau selalu diingatkan untuk mendahulukan kendaraan di jalur utama melintas dan melihat sikon sebelum menyeberang/berbelok/memutar," tulis akun @nmaxnation sebagai caption dalam postingannya tersebut, dilihat Liputan6.com, Selasa (11/2).

Jika melihat peraturan, memang saat hendak memutar, berbelok, atau menyebrang harus mendahului pengendara yang tengah berjalan lurus di jalur utama.

Tidak hanya itu, pengemudi juga wajib melihat kanan dan kiri sebelum menyebrang, memutar, atau berbelok. Saat kondisi sudah benar-benar aman, baru tancap gas.

Aksi emak-emak ini tentu saja mendapatkan banyak tanggapan dari warganet.

"Sama2 emak, Sama2 Nmax juga cakep dah😁," tulis @rio.bn99 dalam kolom komentar postingan tersebut.

"Ema2 selalu benar😆," tambah akun hayatlily

"berantem gak ya," tutup akun @sakaradafer

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video lengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini