Sukses

Aprilia SXR 160, Lebih Murah dari Yamaha NMax dan Honda PCX?

Liputan6.com, New Delhi - Aprilia India akhirnya memperkenalkan skutik bongsor Aprilia SXR 160 di India Auto Expo 2020. Meski diproduksi secara lokal di India, desain dan pengembangannya masih dilakukan di negara asalnya, Italia.

Mengutip dari Gaadiwaadi.com, Aprilia SXR 160 telah memenuhi standar emisi gas buang India, BS VI. Terlahir sebagai skutik gambot bergaya Eropa, Aprilia SXR 160 dibekali dengan beragam fitur kekinian, seperti full-LED lighting, bagasi besar, instrumen panel digital, dan USB slot. Terpasang juga windshield tinggi di bagian depan.

Di sektor kaki-kaki, terpasang suspensi depan teleskopik dan bagian belakang ditopang single-sided suspension. Roda depannya telah dikawal rem cakram ABS, sedangkan di belakang masih menggunakan rem tromol.

Hanya saja, pabrikan asal Italia itu masih belum merilis spesifikasi Aprilia SXR 160. Namun, kemungkinan besar mesinnya sama dengan Aprilia SR 160, 1 silinder 160 cc 3 katup bertenaga 10,8 Tk. Diprediksi harganya akan berkisar di Rp19 jutaan.

Sumber: Otosia.com 

 

2 dari 2 halaman

Aprilia Siapkan Penantang Honda CBR 150R, Harga Rp24 Jutaan

Aprilia dikabarkan akan terjun di segmen sportsbike 150 cc sejak awal 2019. Motor penantang Honda CBR 150R ini direncanakan meluncur di akhir tahun 2019 atau awal 2020.

Dilansir Motosaigon.vn, rumor baru menyebut bahwa calon pesain Yamaha YZF-R15, Suzuki GSX-R 150, dan Honda CBR 150R itu akan dirilis dalam waktu dekat.

Menariknya, pabrikan asal Italia itu tak akan membanderol motor bernama Aprilia RS 150 ini terlalu. tinggi. Sumber yang sama menyebut bahwa harga motor ini nantinya berkisar di angka VND40 jutaan, setara Rp24,4 jutaan (Kurs VND1 = Rp0,61).

 

Jika benar, nominal tersebut jauh lebih murah dibanding Yamaha YZF-R15. Di Vietnam, sportsbike itu dibanderol VND79 juta, sekitar Rp48,2 jutaan. Tingginya angka itu tak terlepas dari statusnya sebagai produk CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh dari Indonesia.

Secara fisik, Aprilia RS 150 memiliki desain yang identik dengan kakaknya di segmen 1.000 cc, Aprilia RSV4. Motor ini memiliki fairing minimalis yang tetap terkesan sporty.

Hanya saja, memang tak terlalu banyak fitur yang disematkan. Lampu-lampu Aprilia ini masih menggunakan bohlam. Instrumen panelnya juga belum full-digital.

Wuling Almaz 1.5 Turbo CVT | First Impression